PSMTI Beri Bantuan 10 Ton Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Wali Kota Magelang dokter Muchamad Nur Aziz, secara simbolis menyalurkan bantuan sembako dari PSMTI, Pendopo Pengabdian rumah jabatan Wali Kota Magelang, Selasa (27/4). (Foto : Magelangkota.go.id)

 

KOTA MAGELANG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Magelang, memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu di Kota Magelang. Bantuan diserahkan secara simbolis, oleh Wali Kota Magelang dokter Muchamad Nur Aziz, di Pendopo Pengabdian rumah jabatan Wali Kota Magelang, Selasa (27/4).

Penasihat PSMTI Kota Magelang, Slamet Santoso menyebutkan, total bantuan yang diberikan berupa 10 ton beras, 900 paket makanan, dan 20.000 masker. Pemberian ini merupakan aksi sosial, untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami ingin sedikit membantu keluarga kurang mampu, agar kehidupan sehari-hari mereka bisa tetap berjalan,” kata Slamet, ditemui di sela-sela kegiatan, seperti dirilis Magelangkota.go.id.

- Advertisement -

Wali Kota Magelang dokter Muchamad Nur Aziz, mengapresiasi PSMTI Kota Magelang yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di Kota Magelang.

Aksi mereka menjadi teladan, karena meskipun pengusaha juga terdampak pandemi Covid-19 tapi mereka tetap peduli dengan mayarakat sekitarnya.

“Terima kasih kepada PSMTI, walaupun dalam kondisi pandemi masih mampu memberikan bantuan. Saya akui pengusaha juga berat, bahkan ada yang terpaksa mem-PHK karyawan, belum lagi kena pajak. Tetapi mereka masih mampu memberikan sebagian hartanya. Ini jadi contoh bagi kita semua,” tutur Dokter Aziz.

Aziz memaparkan, penduduk Kota Magelang saat ini sebanyak 128.000 jiwa, sebanyak 9.270 jiwa diantaranya masuk kategori kurang mampu, dan yang belum dapat bantuan masih 327 jiwa.

“Teman-teman yang dapat bantuan patut bersyukur, manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” katanya.

Usai memberikan secara simbolis, Dokter Aziz bersama Forpimda Kota Magelang dan jajarannya melakukan pemantauan langsung penyaluran bantuan ke Keluarahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara. Ia ingin memastikan bantuan sampai tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih menuturkan, aksi sosial ini merupakan tanggung jawab sosial lingkungan dari perusahaan. Tujuannya membangun komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam menjalin hubungan harmonis dengan masyakarat.

“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran, ikut membantu masyarakat dengan mengedapankan prinsip moral, dan etis yakni menggapai hasil terbaik untuk membantu masyarakat,” paparnya.

Bantuan sosial terkait Covid-19 ini meliputi 10 ton beras, 900 paket, 20.000 masker, dari PSMTI Kota Magelang, dengan sasaran warga kurang mampu yang tersebar di 17 kelurahan di Kota Magelang. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.