PSMS Ingin Pinjam Ucil, Ini Jawaban Manajemen PSIS


Bek sayap PSIS, Fredyan Wahyu “Ucil” Sugiantoro yang diincar PSMS. (foto dari Instagram pribadi @fredyanwahyusugiantoro).

 

HALO SEMARANG – Bek sayap PSIS, Fredyan Wahyu “Ucil” Sugiantoro mendapat tawaran untuk klausul peminjaman dari kontestan Liga 2 PSMS Medan.

Dalam beberapa waktu terakhir, PSMS memang beberapa kali membuat kejutan dengan merekrut pemain Liga 1 berlabel Timnas berdarah Batak, Ferdinand Sinaga asal PSM Makassar, dan Paulo Sitanggang asal klub Persik Kediri.

Bagi PSMS, Fredyan Wahyu Sugiantoro memang bukan nama asing. Pemain bertubuh mungil asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu sempat berkostum PSMS di Liga 2 2017. Ucil, demikian sapaan akrabnya menjadi bagian penting PSMS promosi ke Liga 1 saat itu.

Kabar ketertarikan PSMS terhadap Ucil ini bukanlah kabar burung semata. CEO PSIS, Yoyok Sukawi membenarkan kabar tersebut.

“Iya betul, PSMS sudah kirim surat resmi ke kami, untuk tawaran peminjaman Fredyan Wahyu Sugiantoro selama semusim,” kata Yoyok, Jumat (7/8/2020).

“Kami akan membahas dulu dengan manajemen dan pelatih. Setelah itu akan memberi surat balasan secara resmi ke PSMS mengenai bagaimana keputusannya nanti,” tambahnya.

Yoyok Sukawi memang belum menjelaskan secara resmi sikap PSIS. Namun dalam waktu dekat ini, manajemen klub asal Ibu Kota Jawa Tengah tersebut segera mengirimkan surat balasan ke pihak manajemen PSMS.

Namun nampaknya Fredyan Wahyu tidak akan dilepas karena selama ini pemain asal Kabupaten Sukoharjo ini merupakan salah satu pilar penting Dragan Djukanovic dalam mengarungi Liga 1.

Menyoal nama Fredyan Wahyu Sugiantoro, eks-penggawa Timnas U-23 tersebut merupakan andalan PSIS di sektor bek sayap kanan sejak musim 2019 hingga musim 2020 ini.

Ia sudah memainkan 30 pertandingan bersama PSIS sejauh ini. Dari 30 pertandingan itu, dia mencatatkan satu gol spektakuler dengan mengelabuhi beberapa pemain Persela pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan awal Maret 2020 silam.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.