in

PSIS Telan Kekalahan Enam Laga Beruntun, Gilbert Akui Situasi Sedang Sulit

Pertandingan PSIS melawan Persebaya di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Rabu (9/3/2023)

HALO SEMARANG – PSIS kembali menelan kekalahan saat melawan Persebaya di kandang sendiri yakni di Stadion Jatidiri Kota Semarang. Pertandingan yang digelar Rabu (9/3/2023) malam ini, berakhir dengan skor 1-2.

Meskipun PSIS berhasil memimpin dengan Gol Alfreanda Dewangga di menit ke-25. Tak berselang lama, Persebaya langsung membalas dengan gol Victor di menit ke-31. Memasuki waktu akhir, gol Brylian Aldama di menit-87 berhasil membuat Persebaya memimpin hingga pertandingan selesai.

Hasil ini merupakan kekalahan keenam berturut-turut bagi Laskar Mahesa Jenar. Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku situasi tim dan anak asuhnya dalam kondisi sulit.

“Saya juga tidak mengerti. Kami rasa ada sesuatu yang salah dengan PSIS Semarang. Banyak peluang emas terbuang,” ujarnya.

Meski demikian, Agius menyebut jika PSIS sempat mendapat momentum untuk mencetak gol. Namun seperti yang diketahui bersama, Vitinho gagal mencetak gol dan Persebaya melakukan serangan balik sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Kenyataannya seperti ini yang kami dapat. Saya jujur juga kecewa terhadap hasil,” tuturnya.

Kemudian mengenai penalti yang dieksekusi oleh Vitinho, Agius mengungkapkan jika penembak ditentukan oleh pemain di lapangan. Menurutnya, keputusan eksekutor seperti ini biasa dilakukan di lapangan.

“Biasanya saya menunjuk David tapi hari ini dia tidak ada. Tapi yang menendang biasanya dia yang paling percaya diri,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Delfin Rumbino juga sepakat timnya kurang beruntung. Dirinya dan pemain lainnya memastikan akan terus berjuang untuk meraih hasil positif.

“Kami sebetulnya selalu mengikuti instruksi dari pelatih. Tapi hasilnya memang menurut saya kurang beruntung,” katanya.

Dengan kekalahan ini PSIS Semarang tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. Sedangkan Persebaya berada di klasemen ke-7. (HS-06)

Hotel Ciputra Semarang Ajak Anak Yatim Buka Puasa Bersama di Hotel

Polres Kendal Menyita Barang Bukti 17,2 Kilogram Bubuk Mercon