PSIS Tampil Memuaskan

Gelandang PSIS, Pratama Arhan saat merayakan golnya ke gawang Persikabo 1973 pada laga penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (25/3/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-3 dalam laga penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (25/3/2021).

Tiga gol Mahesa Jenar dicetak Farrel Arya (20), Fandi Eko (25), dan Pratama Arhan (p) pada menit 81.

Sedangkan gol hiburan Persikabo 1973 dicetak melalui tendangan bebas apik dari Firza Andhika pada menit 90.

Kemenangan ini sangat disyukuri asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury. Menurutnya kemenangan tersebut juga memberi arti bagi timnya, karena dalam laga ini banyak diisi oleh para pemain pengganti yang di laga sebelumnya tidak dimainkan.

“Evaluasi dari laga sebelumnya membuat pemain bisa lebih berkembang dalam menerapkan taktik. Hasil ini tentu sangat kami syukuri. Tapi kami tak melihat hasil, motivasi dan semangat juang pemain sangat memuaskan,” katanya.

Sementara hasil minor yang didapat Persikabo 1973 sangat disesalkan oleh Pelatih Igor Kriushenko.
Pria asal Belarusia itu menyoroti banyaknya kesalahan yang dibuat para pemainnya.

Hal itu membuat pemain PSIS lebih leluasa dalam memainkan bola dan membuat peluang berbahaya.

Tak hanya itu, taktik yang tidak berjalan, terutama pada babak pertama, membuat permainan Wawan Febriyanto cs juga tak berkembang.

Daya gedor Laskar Padjajaran pun tak mampu merepotkan barisan belakang tim Mahesa Jenar yang seakan tampil tanpa ancaman di babak pertama.

“Mungkin di babak pertama tadi taktik tidak berjalan sesuai rencana awal, maka dari itu tadi kami kebobolan dua gol di babak awal. Ini menjadi pelajaran bagi kami untuk laga selanjutnya,” ungkap Igor Kriushenko dalam sesi jumpa pers pascapertandingan.

“Dalam sepak bola, ada hal yang simpel, siapa yang sedikit melakukan kesalahan, maka tim itu akan memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Pernyataan Pelatih Igor Kriushenko ini pun diamini oleh Manahati Lestusen. Pemain berlabel Timnas ini juga tak menampik strategi yang sudah dipersiapkan dari jauh hari tak dapat berkembang di laga tadi.

“Memang dari awal taktik kami tidak jalan karena memang kami tidak berpikir tim lawan bermain menumpuk pemain di belakang,” ujar Manahati.

“Pertandingan selanjutnya, kami akan memperbaiki apa yang tadi masih kurang,” lanjutnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.