in

PSIS Tak Risau Rekor PS Tira Persikabo

Para pemain PSIS berlatih dalam persiapan menghadapi PS Tira Persikabo.

 

HALO SEMARANG – Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengaku tak risau dengan rekor PS Tira Persikabo yang hingga pekan ke-11 belum pernah terkalahkan di Liga 1 2019. Hal itu ditegaskan karena kedua tim akan bertemu pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (2/8/2019).

Diakuinya, Tira Persikabo di bawah arahan pelatih Rahmad Darmawan sangat konsisten dan mampu menjadi penguasa klasemen sementara. Manahati Lestusen dkk mengantongi rekor mentereng. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, Tira Persikabo memenangi enam pertandingan dan mencatatkan lima kali hasil imbang.

“Mereka kuat dan solid untuk tahun ini. Hal itu justru kami jadikan motivasi, berpikir positif, agar meraih poin,” ujar Jafri Sastra jelang pertandingan, Kamis (1/8/2019).

Dirinya juga mewanti-wanti pemainnya agar tak melakukan pelanggaran yang tidak penting saat menjamu PS Tira Persikabo.

“Saya wanti-wanti kepada semua pemain agar tidak ceroboh melakukan pelanggaran yang tak penting dan tidak mudah tersulut emosi. Karena itu sangat merugikan dan bisa merusak rencana tim,” katanya.

Jafri menegaskan, menjamu PS Tira Persikabo para pemain PSIS harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Apalagi sampai saat ini PS Tira Persikabo memiliki rekor mentereng dengan belum sekalipun mengenyam kekalahan di Liga 1 2019.

Atas rekor tersebut Jafri Sastra menyebut PS Tira Persikabo dinilai sangat luar biasa. Namun hal itu juga menjadikan motivasinya untuk memutus rekor anak asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

“Mereka tim yang solid dan belum terkalahkan hingga kini, itu jadi motivasi kami. Saya tekankan kepada para pemain untuk berpikir positif selama pertandingan dan tak melakukan hal bodoh lagi seperti saat melawan Persib,” imbuhnya.

Dia menyebut PSIS memiliki waktu yang cukup untuk menghadapi calon lawannya tersebut. Waktu delapan hari usai kalah melawan Persib dimanfaatkan untuk memperbaiki aspek sepak bola.

“Anak-anak antusias dalam menyambut pertandingan besok, mereka harus bekerja keras mati-matian untuk meraih poin karena lawan yang dihadapi bukan musuh sembarangan” tandasnya.(HS)

Iswar Aminuddin Jadi Sekda Kota Semarang, Hendi: Harus Mampu jadi Pengayom Sekaligus Ahli Lobi

Tertibkan Adminsistrasi Cabor, KONI Kota Semarang Bentuk Satgas