in

PSIS Sukses Jinakkan Persik 2-1

Pemain PSIS, Riyan Ardiansyah merayakan golnya ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024).

HALO SEMARANG – PSIS berhasil menang 2-1 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024).

Dua gol PSIS diciptakan Evan Dimas (17’) dan Riyan Ardiansyah (70’). Sementara satu gol Persik dicetak Renan Silva menit 63′. Atas hasil ini, PSIS kini bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan 46 poin hasil 27 pertandingan. Sementara Persik harus tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan 40 poin hasil 27 pertandingan.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim tampil agresif pada menit awal dengan percobaan beberapa kali serangan. Gelandang PSIS, Evan Dimas berhasil membawa timnya unggul lebih dulu dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Dia mengelabui pertahanan Persik dan melesatkan tendangannya yang berhasil mengoyak gawang Persik yang dijaga Dikri Yusron.

Tidak berselang lama, Flavio Silva berusaha membalikkan keadaan Macan Putih dengan menembakkan tendangan jarak jauh, tapi bola masih membentur tiang gawang. Macan Putih, julukan Persik Kediri kembali menunjukkan agresifitasnya dengan memberikan ancaman ke gawang PSIS yang dikawal Adi Satryo. Namun sayangnya, beberapa peluang yang diciptakan lini depan Persik masih belum mampu mengubah skor.

PSIS pun juga beberapa kali memberi tekanan terhadap lini pertahanan Persik. Namun Riyan Ardiansyah dkk masih gagal untuk menghasilkan gol. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Memasuki babak kedua, PSIS mendominasi awal laga dengan melakukan serangan yang cukup masif ke gawang Macan Putih. Tidak ingin terus diancam, Persik berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Hasilnya, pemain depan Persik, Renan silva berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 usai menerima umpan dari Bayu Otto. Skor pun berubah 1-1.

Tak ingin mengakhiri pertandingan dengan skor imbang, PSIS sedikit mengubah skema serangan. Bahkan beberapa pemain belakang PSIS ikut naik untuk membantu penyerangan. Bek PSIS, Lucas Gama bahkan nyaris mengubah skor dengan memanfaatkan tendangan bebas, namun bola hasil tendangannya masih tertahan oleh tepisan Dikri Yusron. Upaya PSIS akhirnya membuahkan hasil. Melalui aksi Riyan Ardiansyah yang melewati beberapa pemain belakang Persik, dirinya mampu menciptakan keunggulan untuk timnya di menit ke-70. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Di akhir-akhir laga, Persik pun berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Namun sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan PSIS.(HS)

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkot Semarang Ajak Atasi Masalah Plastik Secara Produktif

443 Mahasiswa Timur Tengah Ikuti Seleksi Pendukung PPIH Arab Saudi 1445 H