in

PSIS Siap Tampil Maksimal di Ajang Internasional: Lawan Persija dan Klub Malaysia

Para pemain PSIS.

HALO SEMARANG – PSIS siap bertarung dalam turnamen internasional pramusim yang akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2024. Dalam turnamen ini, PSIS akan berhadapan dengan Persija Jakarta, serta dua tim dari Liga Super Malaysia, yaitu Selangor FC dan Sabah FC.

Menurut jadwal, pertandingan pembuka akan berlangsung pada 30 Mei 2024. PSIS akan melawan Persija Jakarta, sedangkan Selangor FC akan menghadapi Sabah FC. Pemenang dari masing-masing pertandingan ini akan bertarung di final yang dijadwalkan pada 2 Juni 2024.

Turnamen ini tentunya menjadi ajang yang dinantikan oleh para pendukung PSIS dan Persija Jakarta, apalagi bagi yang hobi main di m88asia.

Direktur PSIS, Trias Iskandar memastikan, bahwa timnya yang dikenal sebagai Mahesa Jenar, akan memberikan penampilan terbaiknya dalam turnamen ini. Turnamen ini dianggap sangat penting sebagai persiapan menjelang musim 2024/2025, sehingga PSIS bertekad untuk tampil maksimal dan memanfaatkan ajang ini sebaik mungkin.

Kesempatan Berharga

Kapten PSIS, Septian David Maulana menekankan pentingnya turnamen ini bagi para pemain muda. Menurutnya, ini adalah kesempatan berharga bagi pemain muda untuk mendapatkan pengalaman di pertandingan internasional.

Mahesa Jenar memang memiliki sejumlah pemain muda yang masih memerlukan lebih banyak jam terbang. Setidaknya, ada enam pemain berusia di bawah 20 tahun yang telah mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 musim ini.

Septian David Maulana berharap bahwa turnamen ini akan membawa banyak manfaat bagi PSIS yang memiliki banyak pemain muda. “Turnamen ini bisa menambah pengalaman dan jam terbang mereka,” ujarnya.

Selain itu, kapten PSIS juga menganggap turnamen ini sebagai ajang pemanasan yang sangat penting. Kesempatan untuk menghadapi tim-tim dari luar negeri akan menjadi bekal berharga bagi Mahesa Jenar dalam menghadapi kompetisi musim berikutnya.

Selama setahun terakhir, skuad asuhan Gilbert Agius ini telah cukup aktif menggelar laga persahabatan melawan klub-klub dari ASEAN. Pada ajang pramusim, mereka sempat berhadapan dengan Phnom Penh Crown. Kemudian, di pertengahan musim, PSIS menguji kekuatan Selangor FC.

“PSIS sebelumnya juga banyak belajar dari laga uji coba internasional, seperti bertemu dengan klub Malaysia, Selangor FC, dan klub asal Kamboja, Phnom Penh Crown,” ujar pemain asal Semarang, Jawa Tengah ini.

“Dari pertandingan-pertandingan tersebut, kami bisa mendapatkan banyak ilmu dan saling bertukar pengalaman, sehingga hal-hal positif dapat kami terapkan saat menghadapi kompetisi musim depan,” tambahnya.

Sementara itu, Persija Jakarta menyatakan antusiasmenya dalam menghadapi turnamen ini. Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Januarianto, menyatakan bahwa turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Persija untuk musim depan. Ia berharap ajang ini dapat menjadi kesempatan untuk mengevaluasi dan merumuskan strategi yang dapat diterapkan di musim mendatang.

Ambono juga menekankan bahwa kesempatan untuk bermain melawan klub-klub luar negeri yang jarang ditemui sangat berharga. Ia mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin dalam turnamen ini, dengan harapan dapat meraih hasil terbaik.

Di sisi lain, CEO Selangor FC, Johan Kamal Hamidon, dan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, menyatakan sudah tidak sabar untuk mengikuti turnamen internasional ini bersama Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Johan Kamal Hamidon mengungkapkan bahwa timnya sangat bersemangat untuk menghadapi tantangan baru ini dan melihatnya sebagai kesempatan emas untuk menguji kemampuan pemain di level internasional.(HS)

Pantau Wilayah, Mbak Ita Gowes Menyusuri Kali Semarang

Pantau Rekruitmen PMI ke Korea Selatan di Semarang Lewat Program G to G, Kepala BP2MI Pastikan Terus Berikan Jaminan Perlindungan dan Kesejahteraan