in

PSIS Rekrut Roger Bonet untuk Slot Pemain Asing Lini Belakang

Pemain asing PSIS asal Spanyol, Roger Bonet.

HALO SEMARANG – PSIS mendatangkan bek asing asal Spanyol, Roger Bonet atau yang kerap disapa Ruxi jelang kompetisi Liga 1 2024/25.

Ruxi merupakan pemain kelahiran Spanyol pada 11 April 1995 dan bisa bermain sebagai bek tengah dan bisa juga ditempatkan di bek sayap kiri.

Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match RCTI Sports beberapa waktu lalu.

Manager coach PSIS, Gilbert Agius juga mengatakan, bahwa Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman dan cocok dengan kebutuhan tim PSIS.

“Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Mexico. Di Mexico liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI, sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS sehingga kami mengontraknya. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi,” ujar Gilbert Agius pada Minggu (30/6/2024).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi juga menyambut baik hadirnya Ruxi dan berharap pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

“Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” terang Yoyok Sukawi.

Ruxi sendiri terakhir bermain di Mexico dengan membela klub Mineros de Zacatecas. Sebelum bermain di Mexico, Ruxi banyak menghabiskan karir di Spanyol dan Finlandia.(HS)

Ada Isu “Titipan” Peserta di PPDB Kota Semarang, Dewan Klarifikasi Disdik

Wacana Gedung Kesenian Mengemuka, DKD Batang Beri Syarat Khusus