Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PSIS Raih Tiga Poin Penting dari Lamongan

Hari Nur Yulianto usai mencetak gol ke gawang Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019). (foto dokumen Instagram @psisfcofficial)

 

 

HALO SEMARANG – PSIS mampu meraih tiga poin penting dari lawatannya ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019. Anak asuh Bambang Nurdiansyah mampu mengalahkan tuan rumah Persela dengan skor tipis 0-1 saat kedua tim berlaga di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10/2019).

Satu-satunya gol Mahesa Jenar dicetak strikernya, Hari Nur Yulianto pada menit 91. Atas kemenangan ini membuat PSIS untuk sementara menjauhi zona degradasi, dan bertengger di posisi 12 klasemen sementara.

Kemenangan tandang tersebut membuat tim asuhan Bambang Nurdiansyah mengoleksi 24 poin dari 22 penampilan. Sementara atas hasil minor bagi tuan rumah, membuat Persela masih terbenam di zona degradasi dengan menempati urutan 16 di klasemen sementara.

Dari jalannya pertandingan, kedua tim sejak babak pertama kesulitan untuk menciptakan peluang. Pressing ketat yang ditunjukkan kedua tim sepanjang permainan membuat Persela maupun PSIS kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Apalagi PSIS di babak pertama ini terlihat bermain sangat hati-hati dengan hanya mengandalkan serangan balik.
Tempo permainan berubah ketika memasuki babak kedua. Baik Persela maupun PSIS mulai memperagakan permainan terbuka dan mampu menciptakan sejumlah peluang.
Namun permainan satu dua sentuhan yang diperagakan anak asuh Nilmaizar masih dapat dipatahkan oleh lini pertahanan tim tamu.

Bahkan tim tamu PSIS, beberapa kali mengancam pertahanan Persela yang dijaga Dwi Kuswanto.

Masing masing melalui Septian David Maulana dan sundulan Wallace Costa yang membentur gawang dari Persela.
Sedangkan peluang yang dimiliki Persela melalui Rafinha maupun Alex Dos Santos dapat diredam Jandia Eka Putra yang tampil apik di bawah mistar gawang PSIS.
Sebenarnya, kiper Persela, Dwi Kuswanto juga bermain baik dan beberapa kali menggagalkan sejumlah peluang emas tim tamu.

Namun di penghujung laga, tim tamu mampu memecah kebuntuan pada menit ke 90+1 melalui gol yang dilesakkan oleh Hari Nur Yulianto. Striker asal Kendal ini memanfaatkan umpan sundulan Bruno Silva yang lolos dari jebakan offside dalam skema serangan balik cepat. Hingga akhir laga, skor 0-1 bertahan untuk kemenangan PSIS.(HS)

Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto (GK); Moch Zaenuri, Eky Taufik, Arif Satria, Lucky Wahyu, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha, Ahmad Birrul, Alex Dos Santos, Delfin Rumbino.

PSIS: Jandia Eka Putra (GK), Safrudin Tahar, Frendi Saputra, M Rio Saputro, Wallace Costa, Septian David Maulana,Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Hari Nur, Bruno Silva, Claudir Marini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang