Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PSIS Pecat Jafri Sastra

Jafri Sastra.

 

HALO SEMARANG – PSIS akhirnya membuat keputusan berani dengan memberhentikan Jafri Sastra dari posisinya sebagai pelatih kepala PSIS, Kamis (8/8/2019).

Hal itu setelah manajemen melakukan evaluasi atas hasil buruk yang diterima Tim Mahesa Jenar dalam tiga laga terakhir.

Seperti diketahui, PSIS menuai kekalahan di kandang sendiri setelah ditundukkan Persipura Jayapura 3-1, kalah dari Persib 0-1, dan kalah dari PS Tira Persikabo 0-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan keempat PSIS di kandang mereka sendiri selama menjalani 12 laga di Liga 1 2019.

Komisaris PSIS, Khairul Anwar menegaskan, keputusan pemutusan kerja sama dengan Jafri Sastra setelah manajemen melihat hasil hingga pekan ke-12 Liga 1 2019.

“Untuk selanjutnya di lima pertandingan sisa akan ditangani pelatih carateker. Bambang Nurdiansyah, Widyantoro, dan M Ridwan, ketiganya diminta koordinasi untuk menjadi carateker pelatih PSIS,” kata Khairul Anwar, Kamis (8/8/2019).

Untuk calon pelatih pengganti, PSIS masih melakukan proses komunikasi dengan calon yang dibidik. Karena belum ada kesepakatan, pihaknya belum berani mengumumkan ke publik.

“Keputusan ini dari hasil evaluasi secara keseluruhan. Termasuk masukan dari suporter, karena suporter bagian dari kami,” tegasnya.

Sementara Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, keputusan ini melihat hasil laga kandang yang tak sesuai target. “Dari tujuh kali laga home Liga 1 musim 2019, PSIS mengalami empat kali kalah, imbang satu kali, dan menang dua kali. Padahal target sapu bersih laga kandang,” katanya.

Sementara ketika dikonfirmasi, Jafri Sastra menegaskan bahwa apapun keputusan manajemen PSIS merupakan konsekuensi dari profesinya.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan PSIS. Total ada 26 laga resmi yang sudah kami jalani dan dengan hasil yang bisa kita lihat sampai sekarang,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang