PSIS Pastikan Tolak Tawaran PSMS Terkait Tawaran Peminjaman Ucil

Fredyan Wahyu Sugiantoro (foto dokumen pribadi Instagram @fredyanwahyusugiantoro).

 

HALO SEMARANG – PSIS akhirnya merespon surat yang dikirim PSMS Medan terkait keinginan klub asal Ibu Kota Sumatera Utara ini, untuk meminjam Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Manajemen PSIS memastikan menolak tawaran opsi peminjaman pemain yang biasa disapa Ucil tersebut, dengan mengirim surat balasan secara resmi ke manajemen PSMS Medan.

Setelah melalui rapat dan diskusi di tim pelatih serta manajemen, Laskar Mahesa Jenar memilih tidak melepas pemain yang bisa beroperasi di posisi bek kanan maupun kiri tersebut ke PSMS.

“Kemarin tim pelatih rapat, di antaranya Ucil diputus dipertahankan karena pertimbangan dia masih muda dan bertalenta. PSIS saat ini butuh banyak fullback yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya dan itu ada di diri Ucil,” tandas CEO PSIS Yoyok Sukawi, Sabtu (8/8/2020).

“Kami juga sudah kirim surat resmi ke PSMS bahwa PSIS tidak melepas Ucil,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Sebelumnya, PSMS memang mengirimkan surat ke manajemen PSIS untuk tawaran meminjam Ucil jelang bergulirnya lanjutan Liga 2 2020 pada awal pekan lalu.

Klub yang identik dengan warna hijau ini nampaknya mengincar Ucil karena memiliki target yang cukup tinggi di kompetisi Liga 2 tahun.

Sebelumnya PSMS juga sudah mendatangkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dan Paulo Sitanggang dari Persik Kediri dengan status pinjaman.

Ucil sendiri bukan sosok baru di skuad PSMS. Pemain asal Kabupaten Sukoharjo tersebut sebelumnya pernah menjadi bagian PSMS pada kompetisi Liga 2 2017 dan Liga 1 2018.

Setelah PSMS degradasi di tahun 2018, Fredyan Wahyu memilih bergabung bersama PSIS hingga saat ini.

Di skuad asuhan Dragan Djukanovic, jebolan Persis Solo Jr itu juga merupakan bagian penting di tim karena kerap bermain sebagai pemain inti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.