in

PSIS Optimis Jaga Tren Positif saat Hadapi PSS di Jatidiri

Jumpa pers PSIS jelang melawan PSS di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/12/2023).

HALO SEMARANG – PSIS optimis bisa menjaga tren positifnya saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Jatidiri Kota Semarang. Rencananya, pertandingan pekan ke 21 itu akan berlangsung pada Minggu (3/12/2023) pukul 15.00 WIB.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengakui jika para pemainnya telah siap untuk bermain maksimal meskipun dalam tiga pekan terakhir tidak melakoni pertandingan liga. Dirinya yakin hal itu tidak membuat renggangnya chemistry antar pemain.

Gilbert mengatakan jika tujuan pertandingan besok adalah meraih kemenangan. Segala upaya untuk merepotkan permainan tim lawan sudah disiapkan.

Akan tetapi, ia meminta agar para pemain tak menganggap remeh kualitas tim lawan. Dirinya meminta antar pemain bisa saling mengingatkan tanggungjawab agar pertandingan besok bisa berjalan sesuai rencananya.

“PSS tim bagus apalagi dengan pelatih baru dan dua pemain asing baru. Mereka bagus dan beberapa pertandingan sebelumnya juga bermain bagus dan pemain PSIS wajib waspada. Saya sangat berharap dukungan suporter bisa membantu kemenangan pertandingan,” ujarnya saat jumpa pers di Stadion Jatidiri, Sabtu (2/12/2023).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan untuk mengingatkan konsep bermain, para pemain diminta untuk selalu melihat cuplikan pertandingan-pertandingan sebelumnya

“Setelah cukup lama tidak bertanding di Liga, kita melakukan analisa game. Tapi selama tujuh bulan bersama tim sangat bahagia dengan kerja keras pemain dan sya pikir pemain sudah paham bagaimana mereka bermain dan saya yakin pemain bisa menampilkan permainan baik meskipun break cukup panjang,” terangnya.

Disisi lain, ia mengingatkan kepada para pemain agar bermain aman. Gilbert meminta tidak banyak melakukan pelanggaran apalagi di area bahaya.

Sementara itu, mewakili pemain lainnya, Carlos Fortes memastikan siap menjalankan instruksi pelatih. DIrinya yakin permainan maksimal yang akan ditampilkan besok bisa membuat PSIS meraih hasil positif.

“Kami memiliki jeda waktu panjang untuk
pertandingan ini. Tetapi semua pemain akan menjalankan instruksi dari pelatih untuk kemenangan besok,” imbuhnya. (HS-06)

Mahasiswa KKN Unnes Gelar Pelatihan Digital Konten Pakai Canva Bagi Karang Taruna Segorogunung

Diduga Dianiaya Senior, Prajurit Batalyon 4/TK Meninggal Dunia