in

PSIS Lolos Dramatis

Pemain PSIS, Wawan Febrianto merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022).

HALO SEMARANG – PSIS sukses mengalahkan Bhayangkara FC melalui adu penalti pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/7/2022). Skuad Mahesa Jenar memastikan satu tiket ke babak semifinal setelah unggul 9-8 pada babak adu penalti, setelah kedua tim di waktu normal hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kiper pengganti PSIS, Ray Redondo yang masuk pada babak kedua menjadi pahlawan tim asal Kota Semarang, setelah mampu menepis dua tendangan penalti pemain Bhayangkara, Putu Gede dan Anderson Salles. Sementara satu penendang di tim PSIS, Jonathan Cantillana gagal menghasilkan gol.

Dengan kemenangan ini, membawa PSIS meraih tiket ke semifinal. Di Babak Semifinal, PSSI Semarang akan berhadapan dengan Arema FC dengan sistem home and away.

Dalam jalannya pertandingan, meski bertanding di kandang lawan rupanya tak membuat Bhayangkara FC bermain bertahan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan ke lini gawang lawan, meski belum mampu tercipta gol.

Pada babak pertama, dengan tensi tinggi bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Beberapa kali Bhayangkara FC berhasil mencipta peluang, meski gagal dimanfaatkan untuk menjebol gawang PSIS.

PSIS justru sukses mencetak gol, yang dicetak Wawan Febrianto pada menit ke-45+2.

Memperoleh umpan dari Carlos Fortes, Wawan Febrianto yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, tanpa kesulitan melepaskan tendangan yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang Bhayangkara FC.

Skor 1-0 untuk PSIS menutup babak pertama. Mengejar ketertinggalan, Bhayangkara FC memasukan tiga tenaga baru pada awal babak kedua.

Kasim Botan, Asyraq Gufron, dan Sani Rizki Fauzi dimasukan untuk mengganti Andik Vermansah, Indra Kahfi, dan Wahyu Subo Seto. Masuknya ketiga nama tersebut rupanya belum bisa mengubah keadaan.

Pada menit ke-59 Bhayangkara FC kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Dendy Sulistyawan ditugaskan mengisi posisi yang ditinggalkan Youness Mokhtar.

Langkah pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro memasukan Dendy Sulistyawan pun bisa dikatakan berhasil. Satu menit masuk lapangan, Dendy menjadi aktor terciptanya gol penyama kedudukan Bhayangkara FC.

Dari luar kotak penalti, sepakan keras dilepaskan oleh Dendy. Bola yang datang tak bisa ditanggap dengan sempurna oleh kiper PSIS, Yofandani, disambar Youssef Ezzejjari dan terciptalah gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua diakhiri. Pertandingan kemudian berlanjut ke babak adu penalti.

Seperti yang diketahui, tak ada babak perpanjangan waktu di perempat final Piala Presiden 2022. Dan pada babak penalti ini, PSIS sukses mengunci kemenangan dengan skor 9-8.(HS)

Sambut Puncak Haji dalam Cuaca Panas Kering, Tim Kesehatan : Minumnya Pelan-Pelan dan Dinikmati

Menu Bebek dalam Tempurung Andalan Metro Park View Kota Lama Semarang