in

PSIS Lepas Taisei Marukawa

Taisei Marukawa saat masih membela PSIS.

HALO SEMARANG – PSIS resmi melepas salah satu pemain asingnya yang bersinar di musim lalu, Taisei Marukawa. Kebijakan melepas pemain asal Jepang tersebut, dikarenakan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 2024/25.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa musim kompetisi Liga 1 2024/2025, jumlah pemain asing Asia yang boleh dimainkan di starting XI hanya berjumlah 1 orang. Di PSIS sendiri sudah ada Gali Freitas yang statusnya sebagai pemain asing Asia dan Taisei Marukawa.

Setelah melalui diskusi panjang dan Taisei Marukawa memilih untuk keluar, maka manajemen PSIS mengambil keputusan untuk melepas Taisei Marukawa dengan skema transfer fee ke salah satu klub Liga 1 lainnya.

“Regulasi pemain asing Asia musim depan berubah. Klub hanya diperbolehkan memainkan satu pemain asing Asia di pertandingan. Dan di PSIS ada Gali Freitas. Maka setelah diskusi dan dipertimbangkan dengan matang, maka PSIS dan Taisei sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama, dan Taisei keluar dengan skema transfer fee,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi pada Selasa (18/6/2024).

Taisei Marukawa pun juga mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil dengan diskusi yang panjang dan matang antara kedua belah pihak.

“Di sini saya ingin berkata bahwa karir sepak bola harus terus berlanjut, dan merupakan hal yang wajar sebagai seorang pemain dan klub saling berpisah. Regulasi musim depan setiap klub hanya boleh memainkan satu pemain asing Asia, dan di PSIS sudah ada pemain asing Asia teman saya Gali Freitas. Jadi saya berdiskusi dengan manajemen dan saya memutuskan hal ini dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, tim pelatih, official, teman-teman pemain, suporter atas kesempatan bermain di PSIS selama dua tahun. Sebuah kehormatan untuk saya bisa bermain di PSIS dan semoga di lain waktu dapat bertemu kembali,” tandas Taisei.

Taisei sendiri di Liga 1 2023/24 memainkan 30 pertandingan dan mencetak 4 gol selama satu musim. Penampilannya juga cukup meyakinkan, terbukti saat dalam kondisi fit dia selalu mendapat tempat di starting eleven.(HS)

Antisipasi Kekeringan, BPBD Kota Semarang Siapkan Cadangan Air Bersih 1,5 Juta Liter

Si Murid Langsung Hadapi Sang Guru pada Laga Pertama