Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PSIS Lepas Patrick Mota, Isyarat Kembalinya Bruno Silva?

 

HALO SEMARANG – PSIS resmi melepas pemain asingnya, Patrick Mota dalam persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Pemain asal Brasil tersebut sudah tidak lagi didaftarkan oleh PSIS pada kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Kami lepas Patrick Mota dengan opsi pinjam atau transfer bagi klub yang berminat. Kami sudah tidak mendaftarkan Mota lagi di putaran kedua Liga 1,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Sabtu (7/9/2019).

Diakui oleh Yoyok, melepas Mota bukanlah keputusan yang mudah.

“Ini keputusan yang berat, tetapi harus kami ambil. Dari hasil evaluasi manajemen dan pelatih, kami siapkan skema lebih menyerang dan terbuka pada putaran kedua,” ujar pria berusia 41 tahun itu.
Yoyok pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi Patrick Mota selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh Mota selama putaran pertama di Liga 1 untuk PSIS,” ucapnya.

Tidak didaftarkannya Patrick Mota sebagai pemain asing PSIS, menguatkan signal bahwa PSIS akan mendatangkan pemain asing baru untuk menjalani Liga 1 2019. Rumor pun makin berkembang, mantan striker PSIS di Liga 1 2018, Bruno Silva akan kembali memperkuat tim Mahesa Jenar.

Apalagi terakhir, dalam website resmi Liga Indonesia liga-indonesia.id, foto dan nama Bruno Silva sudah terpasang sebagai salah satu pemain PSIS di Liga 1 2019.

Meski dengan foto yang pemasangannya miring, namun jelas wajah Bruno berseragam PSIS musim lalu berada di daftar pemain PSIS.

Dalam keterangan juga tertulis jumlah pertandingan di Liga 1 2019 masih 0 begitu juga dengan goalnya.

Dimintai keterangan terkait hal ini, GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengaku enggan berspekulasi terkait kencangnya rumor tentang Bruno Silva yang akan merapat ke PSIS. Apalagi pemain tersebut hingga kini belum bergabung dengan skuad Mahesa Jenar.

“Kami memang ada komunikasi dengan Bruno tapi masih sebatas hubungan manajemen dengan mantan pemain saja. Tapi kami tak mau berspekulasi sebelum pemain tersebut datang ke sini,” terang Liluk, Sabtu (7/9/2019).

Terkait munculnya foto Bruno Silva di webiste Liga Indonesia dia mengaku tidak tahu menahu. Hal itu karena pengelola website bukan bagian dari ofisial PSIS. Bahkan menurut dia, tak hanya PSIS, dari informasi yang dia dapat, ada juga tim lain di Liga 1 yang juga telah mendaftarkan nama Bruno Silva di operator liga.

“Jujur saja begini, Bruno Silva memang diincar beberapa klub di Liga 1. Kami pun tak ingin berspekulasi lebih jauh. Jika nanti pemain tersebut datang ke Semarang, berarti akan kami tindak lanjuti. Namun yang jelas saat ini skuad tim PSIS masih utuh seperti yang sudah kami rilis resmi. Pemain asing kami juga masih tiga, Claudir Marini, Patrick Mota, dan Wallace Costa,” terangnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang