in

PSIS Lepas Giovani Numberi, Datangkan Bek Timnas U20

Giovani Numberi saat masih membela PSIS.

HALO SEMARANG – PSIS melepas salah satu pemain lokalnya, Giovani Numberi. Pemain berusia 24 tahun tersebut diminati oleh salah satu klub Liga 1 dan keluar melalui skema transfer fee karena masih terikat kontrak.

“Gio kami lepas dengan skema transfer fee ke salah satu klub. Terkait klubnya mana, biar klubnya yang mengumumkan,” ujar Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi pada Selasa (25/6/2024).

Gio sendiri didatangkan PSIS di awal musim Liga 1 2023/24 dari Persipura Jayapura. Di Liga 1 silam, Gio bermain sebanyak 32 kali dan mencetak satu gol.

Setelah melepas bek asal Papua tersebut, PSIS kemudian mendatangkan bek Timnas Indonesia U20, Rahmat Syawal jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/25.

Pemain belakang ini didatangkan oleh manajemen dan tim pelatih PSIS untuk menambah kekuatan dan kedalaman di sektor pertahanan.

Rahmat Syawal dikontrak selama tiga musim. Sebelumnya ia merupakan penggawa Persas Sabang, namun karena penampilan apiknya mampu meyakinkan pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri untuk selalu memanggilnya dalam skuad Garuda Muda.

Pemain yang berasal dari Sabang ini memiliki tinggi kurang lebih 190 cm dan dominan menggunakan kaki kiri saat bermain.

“PSIS mendatangkan Rahmat Syawal melalui proses scouting yang dilakukan tim pelatih. Setelah dirasa memang cocok dengan skema PSIS, maka Rahmat Syawal kami kontrak selama tiga musim untuk menambah kekuatan di lini pertahanan PSIS,” beber Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi pada Selasa (25/6/2024).

Rahmat Syawal sendiri belum bisa bergabung bersama PSIS untuk latihan karena saat ini masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U19 di Jakarta.(HS)

Seleksi Lelang Jabatan Rampung, Pejabat Eselon II Pemkot Semarang Tunggu Pelantikan

Berlayar Tanpa Izin, Polda Jateng Amankan Tiga Kapal dan Puluhan ABK