in

PSIS Lepas Alua dan Aldaier Makatindu

Septinus Alua (foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

 

HALO SEMARANG – PSIS resmi melepas dua pemainnya di bursa transfer setengah musim Liga 1 2019. Aldaier Makatindu dan Septinus Alua dilepas oleh manajemen tim Mahesa Jenar.

Aldaier Makatindu dipinjamkan ke klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Sedangkan Septinus Alua dilepas karena dinilai tidak bisa bersaing dengan pemain lain di skuad PSIS.

Soal peminjaman Aldaier ini, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menegaskan, peminjaman Aldaier karena untuk memberi kesempatan bagi pemain untuk menambah jam bermainnya.

“Aldaier kami pinjamkan ke PSIM Yogyakarta dan surat keluarnya sudah saya tanda tangani,” kata Yoyok, Senin (26/8/2019).

Musim ini Aldaier sangat minim kontribusi di skuad Mahesa Jenar.

“PSIS dan PSIM sudah mencapai kata sepakat untuk peminjaman. Kami sengaja meminjamkan ke klub Liga 2 supaya Aldaier mendapatkan menit bermain yang lebih baik. Karena dia sebetulnya memiliki potensi yang cukup bagus, tapi jarang dimainkan pelatih,” kata Yoyok.

Dengan dipinjamkannya Aldaier ke PSIM, praktis PSIS saat ini tingal menyisakan Andreas Christmanto, sebagai pemain lokal yang berposisi sebagai penyerang tengah.

Sementara Septinus Alua yang didatangkan awal musim lalu dari Persija menjadi pemain pertama yang dilepas.

Yoyok Sukawi mengatakan, masuk dan perginya pemain dalam perjalanan kompetisi sudah menjadi hal wajar. Dia mengaku di putaran kedua akan banyak memperbaiki komposisi pemain yang ada.

“Pertama kami rilis yang pergi dulu, baru kemudian kami akan memberikan kejutan untuk merekrut pemain di putaran kedua nanti,” ujar Yoyok Sukawi.

Selama berseragam PSIS Alua hanya membukukan 3 penampilan selama 15 pertandingan. Dalam tiga penampilannya tersebut, Alua mengantongi 1 kartu kuning.
Alua kalah bersaing dengan pemain lain seperti Arthur Bonai, Septian David, Mota dan Shohei Matsunaga.

Yoyok mengatakan, akan menambah pemain di semua lini baik pemain lokal dan asing. Dia berjanji akan banyak memberi kejutan di putaran kedua nanti.

“Intinya kami akan memperbaiki komposisi pemain agar lebih baik lagi,” tandasnya.(HS)

Angkasa Pura I Libatkan ACI untuk Review Tingkat Keamanan Bandara

Rencana Penutupan SK Kembali Mundur