in

PSIS, Kamu Kok Loyo

Salah satu kelompok suporter membentangkan sepanduk bernada kekecewaan atas kekalahan PSIS di laga perdana Liga 1 2019.

 

HALO SEMARANG – PSIS menuai kekalahan 1-2 pada laga perdana Liga 1 2019 saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam.

Digadang-gadang bisa menuai hasil penuh di depan pendukungnya, Tim Mahesa Jenar seolah tak berkutik menghadapi tim tamu yang tampil lebih impresif.

Sebagai tim tuan rumah, PSIS sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gelandang andalannya, Septian David Maulana pada menit ke-20.

Namun, keunggulan PSIS Semarang tidak bertahan lama setelah Kalteng Putra membalas dua gol lewat Yohanes Pahabol menit ke-26 dan Rafael Bonfim menit ke-41.

Tim Laskar Mahesa Jenar sempat menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, tetapi di babak kedua, anak asuh Jafri Sastra seperti kehilangan semangat. Mereka tampil loyo dan akhirnya gagal meraih poin penuh pada laga perdana di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Kalteng Putra berhak meraih tiga poin perdana di pekan pertama kompetisi Liga 1 2019. Beberapa supporter membentangkan spanduk bernada kritik ke PSIS yang penampilannya dinilai belum sesuai harapan.

Seusai laga, Jafri Sastra mengakui kekalahan timnya atas Kalteng Putra.

Jafri menyebut pemainnya sempat mengalami penurunan kepercayaan diri usai Kalteng Putra mencetak gol penyama kedudukan.

“Kami sempat bermain baik tapi setelah skor 1-1, anak-anak jadi kurang kepercayaan diri. Sehingga para pemain sering salah kontrol bola dan salah passing. Kami terlambat mengambil keputusan ketika Pahabol mencetak gol pertama Kalteng, kemudian gol kedua kami kurang ketat menjaga pemain mereka yang memiliki postur tinggi,” ucap Jafri Sastra.

Selepas tertinggal di babak pertama, PSIS mencoba mengejar ketinggalan di babak kedua. Berkali-kali PSIS megancam gawang Kalteng Putra, namun tidak ada yang berujung gol.

“Khusus babak kedua, peluang-peluang justru tidak ada yang berbuah gol. Kami harus menerima kekalahan pada pertandingan perdana hari ini,” kata Jafri Sastra.

Terlepas dari kekelahan atas Kalteng Putra, Jafri Sastra tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

“Kami tidak boleh larut dengan kekalahan ini, ini sudah kompetisi, ke depan masih banyak pertandingan yang masih harus kami jalani. Kami harus optimistis dengan kompetisi yang sangat padat dan panjang ini,” tandasnya.(HS)

Inilah Titik Rawan Macet di Kota Semarang saat Arus Mudik

Kru Bus di Terminal Mangkang Masih Keluhkan Sepi Penumpang