Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PSIS Jalani Dua Laga Tandang di Awal Kompetisi Liga 1 2020

Para pemain PSIS saat latihan di Stadion Citarum Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. (Foto dokumen Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020 telah mengeluarkan jadwal pertandingan resmi di kompetisi sepak bola tahun ini. Draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah beredar ke publik, sejak Selasa (4/2/2020). Dalam draft jadwal tersebut, disebutkan jika kompetisi paling elite se-Tanah Air ini bakal kick off sesuai rencana awal, yaitu pada 29 Februari.

Liga 1 2020 dijadwalkan berakhir pada 31 Oktober 2020.

Dalam draft jadwal pertandingan Liga 1 2020 akan berlangsung pertandingan pembuka pekan pertama pada 29 Februari 2020 menyuguhkan derby Jawa Timur yang memertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Sementara itu, juara bertahan Bali United akan kedatangan Persita Tangerang sebagai laga penutup pekan pertama Liga 1 2020.
Sesuai draf jadwal Liga 1 itu, PSIS bakal mengawali kompetisi dengan dua laga away berturut-turut.

Pertama, menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, 1 Maret, dan melawat ke kandang Persela Lamongan, enam hari kemudian, pada 7 Maret.

Untuk laga kandang perdana, PSIS akan langsung melakoni laga bigmatch kontra Arema FC, pada 14 Maret.

Menanggapi beredarnya draft jadwal Liga 1 2020 tersebut, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi.

Liluk menyebut, kepastian kick-off Liga 1 baru akan jelas ketika sudah dibahas dalam manager meeting, yang akan diadakan PSSI dan PT LIB dalam waktu dekat ini.

“Kami masih menunggu jadwal resmi. Prinsipnya kami tetap jalankan program untuk persiapan, lagi pula belum ada manager meeting.

Draft jadwal itu bisa fix, jika disepakati dalam manager meeting,” kata Liluk, Selasa (4/2/2020).

Meski begitu pihaknya menerima dan akan menyiapkan tim sesuai draft jadwal yang sudah beredar itu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang