PSIS Incar Satu Bek Naturalisasi

Skuad PSIS di Liga 1 2019. (Foto dokumen Instagram @yoyok_sukawi).

 

HALO SEMARANG – PSIS meramaikan perburuan pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2020. Manajemen PSIS saat ini informasinya sedang melakukan komunikasi intens dengan salah satu bek naturalisasi. Meski begitu manajemen belum mau memberikan identitas pemain tersebut serta sebelumnya bermain di mana, karena memang belum ada kesepakatan kerja sama.

“Kami memang melakukan komunikasi dengan beberapa pemain incaran. Ada satu pemain di posisi bek tengah, gelandang bertahan, dan striker asing. Ada beberapa nama yang direkomendasikan pelatih dan saat ini sedang menjalin komunikasi dengan kami. Memang, satu di antaranya bek tengah naturalisasi,” kata GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Selasa (31/12/2019).

Meski begitu, Liluk enggan menyebut nama para pemain yang sedang berkomunikasi dengan manajemen. Hal itu karena belum ada kepastian kesepakatan kerja sama, dan pemain tersebut belum datang ke Semarang.

“Saat ini pemain masih kami liburkan. Kami baru mengagendakan latihan setelah Tahun Baru 2020 nanti,” katanya.

Sebelumnya, tim Mahesa Jenar mempertahankan 95 persen anggota skuad musim lalu. Hal itu tak lepas dari evaluasi yang dilakukan manajemen PSIS usai berakhirnya kompetisi.

“Sebagian besar pemain musim lalu kami pertahankan. Untuk tambahan mungkin hanya empat pemain saja. Tiga pemain lokal dan satu pemain asing untuk pengganti Claudir Marini Jr,” bebernya.

Sementara, untuk pemain lokal, ada beberapa pemain yang masuk radar perburuan. Menurutnya, gelandang jangkar menjadi kebutuhan utama PSIS musim depan. Dari hasil evaluasi dari tim pelatih, posisi ini memang butuh penambahan pemain, baik lokal maupun asing.

Sejauh ini, PSIS memiliki gelandang jangkar Finky Pasamba yang terkenal ngotot. Sementara di gelandang serang sudah mempunyai Septian David Maulana, Komarodin, dan Jonathan Cantillana.

Sebagai informasi, Manajemen PSIS belum mau membuka daftar pemain yang mereka rekrut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya dikabarkan Laskar Mahesa Jenar juga telah berhasil merekrut mantan pemain Cilegon United yang berposisi sebagai pemain belakang, yakni Wahyu Prasetyo.

Pemain asal Kendal ini juga telah mengakui bahwa dia telah melakukan komunikasi dengan manajemen PSIS dan segera bergabung untuk menatap Liga 1 2020.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.