PSIS Harus Terhenti Melalui Adu Penalti

Striker PSIS, Hari Nur Yulianto melewati pemain PSM di laga 8 besar Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (9/4/2021). (Dok/PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS gagal lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021, setelah dikalahkan PSM Makassar melalui adu penalti.

Dua penendang awal PSIS, Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto gagal mengeksekusi tendangan satu lawan satu dengan kiper PSM. PSIS pun harus menyerah dengan skor 4-2.

Laga PSIS vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (9/4/2021) harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor 0-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir.

Pada babak adu penalti, dua dari empat pemain PSIS yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sementara, empat pemain PSM Makassar sukses mengekusi penalti dan menutup drama dengan skor 4-2.

Berkat hasil ini, PSM Makassar berhak melaju ke semifinal Piala Menpora 2021, sedangkan PSIS harus terhenti di perempat final.

Dari jalannya pertandingan, sebenarnya kedua tim bermain terbuka sejak babak pertama. Laga berjalan dengan tempo tinggi.

Kedua tim silih berganti membangun serangan dari berbagai sisi, namun belum ada yang mampu berbuah gol.

Satu peluang emas sempat didapatkan oleh penyerang PSIS lewat sundulan Hari Nur pada menit ke-18 namun sayang masih melebar dari gawang Hilman Syah.

PSM bukannya tanpa perlawanan di babak pertama, lewat sisi sayap Rasyid Bakri sempat menyulitkan jantung pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Namun sekali lagi para pemain Juku Eja tidak ada yang berhasil memaksimalkan peluang yang ada untuk menjadi gol.

Alhasil babak pertama laga antara PSIS kontra PSM hanya berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua laga berlangsung lebih seru. Beberapa kali kedua tim membuat peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya dua kiper, baik Jandia Eka Putra di kubu PSIS maupun Hilman Syah di kubu PSM sama-sama tampil apik di bawah mistar gawang mereka.

Hujan deras yang mengguyur sekitar stadion membuat permainan sedikit tersendat dan beberapa kali menampilkan permainan keras.

Menit 85, Jandia Eka melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan kepala Sutatnto.
Dua menit sebelum waktu normal berakhir, PSIS berpeluang mencetak gol, kemelut di depan gawang PSIS sayangnya tak jadi gol.

Kiper PSM Hilman Syah giliran melakukan penyelamatan menit 90 + 2. Terjadi tambahan waktu 4 menit pun berakhir dan laga dilanjutkan dengan penalti, yang dimenangkan PSM dengan skor 2-4.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.