in

PSIS Harus Puas Berbagi Angka Dengan Madura United

Gelandang PSIS, Jonathan Cantillana berusaha melindungi bola dari Ronaldo Kwateh, dalam laga PSIS vs Madura United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS harus bermain imbang dengan Madura United dengan skor 0-0 pada pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Laga PSIS melawan Madura United berlangsung dalam tempo yang lumayan cepat. Kedua tim bermain dengan sangat baik, menerapkan strategi serangan balik cepat.

Meski pada babak pertama PSIS lebih bisa mengontrol tempo pertandigan, namun kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang.

Madura United yang mengandalkan kecepatan beberapa pemainnya, lebih sering mengeksploitasi sisi kanan pertahanan PSIS.

Hugo Gomes alias Jaja menjadi sosok sentral Madura United dalam menggalang serangan ke pertahanan PSIS. Pemain asal Brasil itu bahu-membahu dengan kompatriotnya Rafael Silva terus menekan lini belakang PSIS yang pada laga itu tampil solid.

Saling berbalas serangan terus terjadi sampai menit ke-30. Hanya saja kedua tim kesulitan untuk membuat ancaman nyata ke gawang lawan masing-masing.

Rafael Silva berkali-kali gagal memanfaatkan peluang karena usahanya melenceng ataupun dihalau pemain bertahan PSIS. Sementara striker PSIS, Hari Nur Yulianto maupun Bruno Silva juga beberapa kali mendapat peluang, namun gagal mengeksekusi menjadi gol.

Pertandingan semakin menarik pada babak kedua. Gelandang PSIS, Septian David Maulana sempat mendapatkan peluang terbaik lewat tendangan kerasnya pada menit ke-60, sayang masih melenceng tipis.

Tak lama berselang giliran Madura United yang membuat ancaman lewat Dodi Alex. Pemain bernomor 13 itu melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa dihalau kiper PSIS Jandia Eka Putra yang tampil sangat baik di laga itu.

PSIS nyaris mencetak gol, saat bola hasil sundulan Wallace Costa harus membentur mistar setelah memanfaatkan umpan silang dari Jonathan Cantillana. Bola muntah disambut Bruno Silva, tapi masih bisa dihalau Fachruddin Aryanto.

Menjelang pertandingan berakhir, Bruno Silva lagi-lagi mendapat peluang emas lewat sundulan. Kali ini upayanya malah melenceng di sisi kiri gawang Madura United.

Kedua tim gagal mencetak gol sehingga laga berakhir dengan skor 0-0. Bagi PSIS ini adalah hasil imbang kedua berturut-turut. Sementara Madura United gagal melanjutkan tren positif setelah menang 1-0 atas PSS Sleman pada pekan sebelumnya.(HS)

Share This

Rayakan Kehadiran ke-31, Guardian Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Tokoh Inspirasional

Patung Bung Karno Di Semarang Diresmikan Megawati, Begini Kata Hendrar Prihadi