PSIS Hanya Butuh Imbang, Dragan Tak Remehkan Arema FC

Gelandang PSIS Finky Pasamba (kiri). (Dok/ligaindonesiabaru.com)

 

HALO SOLO – Laga terakhir sekaligus penentuan di penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 saat PSIS menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). Namun PSIS hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak berikutnya.

Peluang lolos memang terbuka. Meski demikian pelatih Dragan Djukanovic tetap tak meremehkan Arema FC yang butuh kemenangan di laga terakhir itu.

PSIS tak perlu menang di laga melawan Arema FC. Perolehan empat poin setelah bermain imbang 3-3 melawan Barito Putera dan kemudian menang 3-1 atas Persikabo 1973 menjadikan PSIS bertengger di puncak klasemen dengan poin empat.

Tidak hanya PSIS tetapi juga Barito Putera yang mengantongi poin empat. Ini berarti kedua tim hanya butuh tambahan satu poin untuk lolos dari penyisihan grup.

Hanya pelatih Dragan tak ingin mencari hasil imbang. Dia tetap menargetkan kemenangan sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan di Solo.

“Kami optimistis meraih kemenangan di pertandingan terakhir ini,” ujar Dragan.

Meski yakin meraih tiga poin berikutnya, namun pelatih asal Serbia ini tak menganggap enteng Singo Edan. Menurut dia, Arema FC merupakan tim yang bagus.

Mereka kurang beruntung sehingga hanya meraih satu poin pada dua laga pertama. Raihan itu menjadikan Arema FC berada di dasar klasemen.

“Kami melakukan analisis bagaimana permainan Arema FC saat melawan Persikabo dan Barito Putera. Saya menaruh respek kepada mereka,” kata dia.

“Arema FC tim yang bagus. Mereka hanya kurang beruntung pada saat melawan Barito Putera,” tutur Dragan melanjutkan.

Sementara, pelatih Arema FC Kuncoro menegaskan tim bakal bertarung habis-habisan demi memenangkan laga penentuan. Bila menang atas Finky Pasamba dkk, peluang akan terbuka meski nasib mereka tetap bergantung pada pertandingan lain.

“Masih ada peluang untuk lolos, yakni menang lawan PSIS. Kami sudah mempelajari permainan mereka. Harus diakui PSIS tim yang solid meski tanpa pemain asing. Kekuatan mereka merata di setiap lini,” kata Kuncoro.

“Namun ini bukan halangan. Kami harus mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” pungkas dia.

Pertandingan PSIS melawan Arema FC digelar pada pukul 18.15 WIB. Di laga sebelumnya, Barito Putera menghadapi Persikabo.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.