in

PSIS Gagal Raih Poin di Bali

Laga PSIS vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 8 Maret 2024.

HALO SEMARANG – PSIS gagal mencuri poin saat bertanding melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 8 Maret 2024.

Di laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 tersebut, PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-2. Dua gol ditentukan oleh bola mati, pertama dari tendangan penalti Ilija Spasojevic pada menit 26′ dan satu gol lagi dari tendangan bebas Mohammed Rashid pada menit 48′.

Atas hasil ini, PSIS kini turun di posisi 4 klasemen sementara dengan 46 poin hasil 28 pertandingan. Sedangkan Bali United naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan 48 poin hasil 28 pertandingan.

Dari jalannya laga, tuan rumah Bali United membuka skor lewat penalti Ilija Spasojevic setelah ada pelanggaran terhadap Andhika Wijaya di kotak terlarang pada menit ke-25. Ilija Spasojevic dengan mudah menceploskan bola ke gawang Adi Satryo di menit 26′. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah gol tersebut, kedua tim berusaha menerapkan strategi menyerang dengan menggempur pertahanan lawan dan mengandalkan umpan-umpan daerah. Sayangnya hingga pertengahan babak, skor tetap tak berubah.

Pada babak kedua, Bali United mengambil inisiasi serangan ke jantung pertahanan PSIS. Hasilnya, menit 48 kubu tuan rumah mampu memperlebar keunggulan melalui tendangan bebas Mohammed Rashid dari sisi kanan pertahanan PSIS yang melengkung dan masuk menjebol gawang kiper Adi Satryo.

Irfan Jaya hampir menambah keunggulan kubu tuan rumah, akan tetapi tandukannya pada menit ke-76 masih membentur mistar gawang. PSIS terlihat kesulitan melewati barisan pertahanan tuan rumah yang dikawal mantan pemain PSIS, Haudi Abdillah.

Bukannya tanpa peluang, PSIS sebenarnya memiliki beberapa peluang apik di depan gawang Bali United. Salah satunya melalui Alfeandra Dewangga yang melepas tembakan roket pada injury time babak kedua, namun masih bisa dipatahkan sang kiper Adilson Maringa.

Skor 2-0 pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(HS)

Ketua DPRD Kota Semarang: Kinerja Dewan Tak Terganggu Paska-Pemilu

Tetapkan Awal Ramadan, Besok Kemenag Gelar Sidang Isbat