PSIS Gagal Menang Di Laga Perdana Piala Menpora

Pemain PSIS, Komarudin berebut bola dengan gelandang Barito Putera Rizky Pora pada laga perdana Piala Menpora di Stadion Manahan, Suarakarta, Minggu (21/3/2021). (Dok/Instagram @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – Sudah unggul 3 gol pada babak pertama, PSIS gagal menang saat menghadapi Barito Putera pada laga perdana Piala Menpora di Stadion Manahan, Suarakarta, Minggu (21/3/2021).

Drama enam gol tersaji di laga yang berakhir imbang 3-3 pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021.

PSIS sudah menunjukkan dominasi sejak babak pertama. Sebanyak tiga gol sukses disarangkan Mahesa Jenar lewat Fandi Eko Utomo (32), Hari Nur Yulianto (33), dan Komarudin (40).

Gol pertama PSIS tercipta pada menit ke-32. Upaya Bayu Pradana untuk membuang bola lemparan jauh Pratama Arhan justru mengarah ke depan kotak penalti pertahananya.

Fandi Eko Utomo yang berada di posisi menguntungkan berhasil melepaskan tendangan keras untuk membawa PSIS unggul 1-0. Semenit kemudian, giliran Hari Nur Yulianto yang sukses mencatat namanya di papan skor.

Kesalahan lini belakang lagi-lagi menguntungkan PSIS. Bek Barito Putera Dandi Maulana gagal mengantisipasi umpan silang Andreas Crismanto yang kemudian sukses disambut Nur Yulianto yang sudah menanti di depan gawang.

Gawang Barito kembali bobol di menit ke-40 lewat aksi Komarudin. Umpan matang Fredyan Wahyu di depan gawang dengan jeli dimanfaatkan Komarudin untuk membawa PSIS unggul 3-0.

Barito mencoba tampil lebih agresif pada babak kedua. Hasilnya, sontekan Donald Bissa di depan gawang memanfaatkan bola muntah dan mengubah skor menjadi 1-3 pada menit 48.

Pertandingan makin menarik setelah pada menit 83, gelandang Barito Putera, Bayu Pradana sukses mengubah skor menjadi 2-3. Umpan sundulan Ferdiyansyah berhasil diteruskan tembakan Bayu Pradana di kotak penalti.

Kerja keras Barito akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Tembakan bebas terukur Rizky Pora berhasil membuat kedudukan imbang 3-3.

Kemenangan PSIS di depan mata akhirnya buyar setelah wasit meniup peluit panjang.

Pada laga ini juga diwarnai insiden kartu merah yang diterima pelatih PSIS, Dragan Djukanovic karena menendang bola ke tengah lapangan. Hal itu lantaran dia kesal setelah ada pemain PSIS yang jatuh namun tak diberi pelanggaran oleh wasit.

Atas hasil ini, kedua tim masih mengumpulkan satu poin, sama dengan poin yang didapat Arema dan Tira Persikabo.

Di laga sebelumnya di Grup A, Arema FC dan Tira Persikabo juga hanya mampu bermain 1-1 dalam laga pembuka Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, 21 Maret 2021.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.