in

PSIS Gagal Lolos Championship Series Liga 1

Laga Persija vs PSIS dalam laga pamungkas BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (30/4/2024) sore.

HALO SEMARANG – PSIS dipastikan gagal masuk ke babak empat besar atau championship series Liga 1 2023/2024 setelah kalah 2-1 dari Persija Jakarta dalam laga pamungkas BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (30/4/2024) sore.

Meski sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Fredyan Wahyu pada menit 64, PSIS akhirnya harus puas mengakhiri laga dengan kekalahan. Dua gol Persija yang dicetak Marco Simic menit 67 dan gol Maciej Gajos pada menit 73, membuat PSIS harus mengubur mimpi masuk ke babak empat besar Liga 1.

Dengan hasil ini, PSIS tidak mampu mengejar poin yang diraih Madura United yang mengemas 55 poin hasil 34 pertandingan. Sementara PSIS hanya mampu menempati posisi enam klasemen akhir, dengan 53 poin hasil 34 pertandingan. Di posisi lima diduduki Dewa United dengan 54 poin.

Empat tim yang akhirnya lolos babak empat besar yaitu Borneo FC, Persib, Bali United, dan Madura United.

Sementara dari jalannya pertandingan, kedua tim tampil terbuka sejak awal. Kedua tim saling menebar ancaman dengan mengandalkan kecepatan para pemain depannya.

Meski begitu, Persija tampil lebih dominan setelah memasuki pertengahan babak pertama. Namun sampai akhir babak pertama tak ada gol tercipta meski kedua tim memiliki banyak peluang.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Pemain Persija, Gajos berhasil melepaskan tendangan bebas akurat, namun bisa diblok kiper Rizky Darmawan.

Menit 60, PSIS mendapatkan peluang melalui Taisei Marukawa yang menerima umpan bola panjang dari Shyihabuddin, namun Taisei kurang bisa mengontrol bola dan bola bisa ditangkap kiper Persija.

Gol yang ditunggu akhirnya terjadi pada menit 64 melalui pemain PSIS Fredyan Wahyu yang menerima umpan crossing dari Haykal Alhafiz dan bisa dimanfaatkan sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Menit 67, Marco Simic menyamakan kedudukan dengan mencetak gol lewat sundulan. Beberapa menit kemudian, Persija kembali unggul setelah Gajos mencetak gol melalui tendangan bebas di dekat gawang PSIS. Tendangan bebas ini didapat setelah striker Persija, Marco Simic dijatuhkan pemain belakang PSIS tepat di garis kotak penalti, meski posisinya sebenarnya sudah dalam posisi offside.

Atas gol yang dicipta Gajos ini, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persija.

Menit 83, PSIS sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan keunggulan. Sayangnya peluang Gali Freitas yang melepaskan tendangan keras dari samping gawang Persija, masih bisa diblok kiper Cahya Supriadi.

Menit 84, Gali Freitas kembali mencoba melakukan penetrasi dengan menendang dari sisi tengah namun masih bisa diblok pemain bertahan Persija.

Hingga akhir pertandingan skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan mengakhiri perjuangan PSIS di musim ini dengan menempati peringkat enam klasemen akhir.(HS)

Dikonsep Elegan Modern, Hotel Metro Park View Kotalama Semarang Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Heritage

Upaya Jadi Tuan Rumah Porprov yang Baik, KONI Kendal Kembali Gelar Rakor Bersama Cabor