in

PSIS Gagal Curi Poin Tandang di Tangerang

Laga antara PSIS vs Dewa United pada pekan ketujuh Liga 1 2022 di Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022) sore.

HALO SEMARANG – PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah Dewa United ketika kedua tim bertemu pada pekan ketujuh Liga 1 2022 di Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022) sore.

Di laga yang berlangsung ketat tersebut, PSIS dikalahkan Dewa United dengan skor 2-1. Dua gol Dewa United dicetak Karim Rossi menit ke-35 dan Majed Osman menit 58. Sedangkan gol balasan PSIS Semarang dicetak oleh Wawan Febrianto menit ke-60.

Kemenangan tersebut membuat Dewa United menembus 10 besar, mereka kini menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 9 poin. Sedangkan PSIS tertahan di peringkat ke-13 dengan 7 poin.

Dalam laga tersebut, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain. Fahmi Al-Ayyubi mendapatkan kartu kuning keduanya usai memegang bola dan akhirnya diberikan kartu merah di menit 84.

Dari jalannya laga, pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Baik Dewa United maupun PSIS sama-sama bermain dengan tempo cepat. Pada menit ke-14, pemain asing PSIS, Taisei Marukawa berhasil mendapat peluang di kotak penalti. Ia dijegal oleh bek Dewa United, namun wasit tak menunjuk titik putih.

Menit 27, giliran serangan balik Dewa United yang mengancam pertahanan PSIS. Sugen Efendi mendapat peluang usai menerima umpan Majed Osman, namun sepakannya masih bisa ditahan Rey Redondo.

Striker asing Dewa United, Karim Rossi akhirnya membuka keunggulan Dewa United pada menit 35. Sepakan mendatarnya bersarang ke pojok kiri gawang PSIS dan membuat timnya unggul 1-0. Keunggulan Dewa United pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi. Gelandang Dewa United, Majed Osman mampu menggandakan keunggulan timhya, usai sepakan kerasnya di menit 57 tak bisa ditahan kiper PSIS, Rey Redondo.

Namun berselang beberapa menit kemudian, PSIS sukses memperkecil ketertinggalan. Tandukan Wawan Febrianto dari skema sepak pojok membentur mistar dan memantul ke dalam gawang.

Di sisa laga, PSIS berusaha untuk terus menggempur pertahanan Dewa United. Namun, upaya mereka membobola gawang lawan masih terbentur kokohnya pertahanan Dewa United.
Sementara itu, Dewa United berusaha memanfaatkan serangan-serangan balik untuk menciptakan peluang. Akan tetapi, upaya tersebut belum begitu mengancam karena rapatnya barisan pertahanan PSIS.

Pada menit ke-84, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain. Striker mungil yang baru saja masuk, Fahmi Al-Ayyubi mendapatkan kartu kuning keduanya karena memegang bola dan akhirnya mendapat kartu merah.

Namun sayang, PSIS tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini. Skor 2-1 tak berubah hingga pertandingan usai.(HS)

Perekonomian Mulai Bangkit, Pasar Mobil Bekas Tunjukkan Trend yang Positif

Selama Agustus 2022, 178 Kasus Narkoba Ditangani Polda Jateng