PSIS Daftarkan Enam Stadion Sebagai Home Base, Salah Satunya Jatidiri Semarang

CEO PSIS Yoyok Sukawi beserta jajaran manajemen PSIS mengecek rumput Stadion Citarum, Senin (27/1/2020).

 

 

HALO SEMARANG – PSIS mendaftarkan enam stadion sebagai home base di Liga 1 2020. Enam stadion tersebut yaitu Stadion Jatidiri, Stadion Citarum, Stadion Kebondalem Kendal, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, enam stadion itu didaftarkan sebagai alternatif home base timnya di Liga 1 2020.

- Advertisement -

“Untuk Stadion Jatidiri Semarang meski belum jadi proses pembangunannya, tetep kami daftarkan. Siapa tahu di pertengahan musim nanti pembangunan sudah selesai dan bisa digunakan untuk menggelar laga kandang,” katanya saat jumpa pers peresmian Stadion Citarum sebagai home base utama PSIS, Senin (27/1/2020).

Sementara untuk Stadion Citarum, Yoyok menjelaskan bawah stadion milik Pemkot Semarang ini akan jadi home base utama. Di stadion ini akan ada kantor, toko PSIS, dan jadi tempat latihan rutin skuad Mahesa Jenar. Hanya saja untuk menggelar laga, Stadion Citarum hanya akan difungsikan untuk menggelar laga yang penontonnya diprediksi sedikit.

“Jadi mana yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan, masih harus lihat situasi. Jatidiri didaftarkan mengantisipasi jika pertengahan tahun bisa digunakan. Citarum akan digunakan saat laga dengan sedikit penonton. Kemungkinan untuk partai besar, kami akan menggelar laga di Moch Soebroto Magelang, Manahan, atau Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Untuk latihan tetap di Citarum,” katanya.

Khusus untuk Stadion Citarum, kualitas rumput tak ada masalah untuk menggelar laga resmi sekelas Liga 1. Hanya saja, katanya, untuk verifikasi lapangan guna pertandingan Liga 1 komponennya banyak, tak hanya masalah lapangan saja. Verifikasi akan dilakukan pada fasilitas, lingkungan, penerangan, dan lainnya.

“Kami masih akan menunggu proses verifikasi stadion-stadion yang kami ajukan sebagai home base,” katanya.

Sementara ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto menegaskan, pihaknya sangat bersyukur bisa kembali lagi ke Semarang. Menurutnya, sangat berat bagi PSIS saat menjadi tim musyafir di Liga 1. “Dengan kembali ke Semarang, kami berharap prestasi PSIS akan semakin baik dan bisa bersaing di papan atas Liga 1 2020,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.