in

PSIS Cuci Gudang

Skuad PSIS di Liga 1 2023/2024.

HALO SEMARANG – Musim ini, PSIS sepertinya akan melepas banyak pemainnya dalam persiapan menghadapi Liga 1 2024/2025. Dalam program “cuci gudang”, PSIS melepas beberapa pemain lokal seperti Wahyu Prasetyo, Aqsha Saniskara, Eka Febri, Adithya Jorry, Barnabas Sobor, Giovani Numberi, dan Fredyan Wahyu Sugiantoro. Tim asal Kota Semarang tersebut juga melepas pemain asingnya Lucio Gamma (Brazil) dan Taisei Marukawa (Jepang).

Sebelumnya PSIS juga tak memperpanjang kerja sama dengan Evan Dimas dan Gian Zola.

Gelombang hengkangnya beberapa pemain inti sepertinya tak berhenti di sini saja. Manajemen Tim Mahesa Jenar kemungkinan akan melepas banyak pemain lagi, dan merekrut pemain baru khususnya untuk slot pemain asing.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa musim kompetisi Liga 1 2024/2025, jumlah pemain asing bertambah. Dari enam pemain, jadi delapan. Namun banyak kalangan menilai manajemen PSIS salah kaprah dalam menerjemahkan regulasi terkait pemain Asia, sehingga melepas Taisei Marukawa yang notabenya adalah pemain Asia.

PSIS melepas gelandang asal Jepang tersebut dengan alasan regulasi legiun asing baru yang akan diterapkan di Liga 1 2024/2025.

PSIS kala itu menafsirkan bahwa di pertandingan Liga 1 2024/2025 hanya diperbolehkan memainkan satu pemain Asia.

Sementara di skuad PSIS saat ini ada nama winger Timor Leste, Gali Freitas yang kemungkinan tetap dipertahankan untuk Liga 1 2024/2025.

Pemain Muda

Sementara untuk menutup kepergian banyak pemainnya, PSIS mendatangkan striker muda berusia 17 tahun yakni Aulia Rahman yang sebelumnya bermain di Persita Tangerang.

Aulia Rahman merupakan penggawa Timnas U17 yang kemarin sempat bermain di ajang Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia.

“Hari ini kami juga memperkenalkan Aulia Rahman. Striker muda masih 17 tahun dan akan kami kontrak selama empat musim mendatang. Datangnya Aulia Rahman untuk menambah kekuatan di sektor penyerang, selain nantinya akan ada pemain asing di posisi tersebut,” ujar Manajer Operasional PSIS, Wisnu Adi pada Selasa (25/6/2024).

Aulia Rahman sebelumnya juga turut melakukan trial ketika PSIS melakoni turnamen RCTI Sports dan penampilannya dinilai oleh tim pelatih cocok untuk kebutuhan tim di lini depan.

Sebelumnya PSIS juga telah merekrut pemain muda lainnya, yaitu bek Timnas Indonesia U20, Rahmat Syawal. Pemain muda tersebut sebelumnya merupakan penggawa Persas Sabang, namun karena penampilan apiknya mampu meyakinkan pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri untuk selalu memanggilnya dalam skuat Garuda Muda.(HS)

Capaian UHC 100 Persen, Kota Semarang Terima Apresiasi Kepatuhan Program JKN

Bentuk Mental Atlet Muda Kota Semarang, KONI akan Perbanyak Kejuaraan