PSIS Berpeluang Jalani Liga 1 2021 Tanpa Pemain Asing

Striker PSIS, Hari Nur berusaha melewati pemain Barito Putera pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/03/21). (Dok/PSIS).

 

HALO SEMARANG – PSIS berpeluang menjalani Liga 1 2021 tanpa pemain asing secara komplet. CEO PSIS, Yoyok Sukawi menegaskan, pihaknya saat ini masih menunggu terkait kepastian pelaksanaan Liga 1 2021.

Termasuk tentang teknis pelaksanaan, seperti apakah laga bisa disaksikan penonton, hak komersial klub, dan lainnya.

“Jika Liga 1 tanpa penonton, serta hak-hak klub kecil, bisa jadi PSIS tanpa pemain asing secara komplet. Misal kuota empat, kami pakai dua atau tiga saja. Atau mungkin kami bisa saja menggunakan banyak pemain muda binaan dan pemain lokal senior saja. Tapi kami akan melihat dulu ketentuannya seperti apa,” katanya, baru-baru ini.

- Advertisement -

Saat ini skuad PSIS memang diliburkan setelah gagal lolos di Piala Menpora 2021. Seluruh pemain “dirumahkan” hingga ada kepastian pelaksanaan Liga 1 2021.

Diakui oleh Yoyok Sukawi, beberapa pemain lokal PSIS memang dikontrak dengan durasi jangka panjang. Namun akan ada kesepakatan ulang soal kontrak, karena saat ini belum ada kepastian tentang kompetisi akibat pandemi.

“Nanti setelah ada kepastian, baru kami bicarakan lagi tentang pembentukan tim. Jika memungkinkan, PSIS tetap menggunakan pemain asing dan pemain bintang. Tapi kalau tidak memungkinkan, PSIS akan menggunakan pemain lokal saja,” katanya.

Yoyok juga belum bisa memastikan, apakah nanti di Liga 1 2021 akan menggunakan Stadion Jatidiri atau Stadion Citarum. Jika laga dilaksanakan dengan penonton, pihaknya akan mengupayakan memakai Stadion Jatidiri untuk home base.

“Tapi jika ternyata masih tanpa penonton, kita pakai Stadion Citarum saja,” tegasnya.

Sebagai informasi, Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengaku cukup puas dengan skuad lokal timnya di Piala Menpora 2021.

Dragan memuji penampilan pemainnya yang tampil kompak meskipun dalam susunan pemain lebih banyak didominasi pemain muda.

Beberapa di antaranya bahkan baru menjalani debut bersama PSIS di laga resmi kendati sudah dikontrak sejak musim 2020.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.