in

PSIS Akui Kekuatan Persita, Resal: Besok Adalah Pertandingan Tidak Mudah

Jumpa pers PSIS jelang laga melawan tim tuan rumah Persita pada pekan ke sepuluh BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (13/9/2022).

HALO SEMARANG – PSIS akan melawan tim tuan rumah Persita pada pekan ke sepuluh BRI Liga 1 2022/2023 pada Rabu (14/9/2022) pukul 15.30 WIB di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian mengakui kekuatan Persita sudah berbeda ketika terakhir bertemu di Piala Presiden.

Meski demikian, Resal mengatakan para pemainnya sudah siap dan berjuang meraih hasil yang maksimal di kandang Persita.

“Besok adalah pertandingan tidak mudah bagi kita. Tapi saya yakin anak-anak akan memberikan yang terbaik untuk kemenangan PSIS,” ujarnya saat jumpa pers Selasa (13/9/2022).

“Kalau menurut saya Persita sudah berbeda dari sekarang. Kita bisa lihat sendiri bahwa Piala Presiden bukan menjadi patokan buat pertandingan besok,” tambahnya.

Resal menambahkan, para pemain kini sudah dalam kondisi siap untuk bermain. Ia juga mengaku akan menjaga trend positif untuk PSIS.

“Alhamdulillah pemain dalam kondisi sehat semua, pada intinya kita siap untuk pertandingan besok. Saya akan terus menjaga mental anak-anak dan menjaga momentum ini. Dan saya selalu bicara kepada anak-anak bahwa kita perlahan akan bisa bangkit,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Taisei Marukawa menerangkan meski beberapa pemain masih dalam kondisi cedera, namun pemain dari tim PSIS akan tetap siap untuk bertanding. Dirinya juga berharap PSIS bisa meraih hasil maksimal dan mencuri point penuh dari tim tuan rumah.

“Memang ada beberapa pemain yang masih cedera. Namun PSIS ini seperti keluarga jadi bukan sebuah masalah dan tim PSIS sudah mempersiapkan diri dan berharap bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Dirinya juga menyebut bermain tanpa striker Carlos Fortes membuat PSIS sulit dalam mencetak gol. Namun, dari hasil pertandingan sebelumnya, PSIS kedepan sudah bisa mencetak gol meski bermain tanpa striker asal Portugal ini.

“Memang tanpa Fortes situasi menjadi sulit dalam mencetak gol. Tapi di pertandingan terakhir seperti Riyan bisa mencetak tiga gol berharap kami bisa ulang di pertandingan besok walaupun tanpa Fortes,” imbuhnya. (HS-06)

DPD Hanura Jateng Pilih Realistis

Hendak Lakukan Pemerkosaan kepada Pagawai Roti, Pria Asal Semarang Diamankan Polisi