in

PSIS Agendakan Empat Laga Uji Coba

Pemain PSIS kembali menjalani sesi latihan di Magelang.

HALO SEMARANG – Manajemen tim PSIS merencanakan serangkaian laga uji coba sebelum tampil di Liga 1 musim 2019. General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, pihaknya sudah mengagendakan beberapa laga uji tanding melawan tim Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Pria yang akrab disapa Liluk itu menyebut, pihaknya saat ini sedang melakukan komunikasi dengan dua klub Liga 3, PPSM Magelang dan Persitema Temanggung sebagai calon tim yang akan diajak uji tanding lawan Mahesa Jenar.
“Saat ini kami sedang komunikasi dengan PPSM dan Persitema, kami targetkan uji coba akhir pekan ini, Sabtu 6 April 2019,” kata Liluk, Rabu (3/4/2019).
PSIS sendiri berencana menggelar laga uji coba sebanyak empat kali melawan tim Liga 1 dan Liga 2. Menurut Liluk, pihaknya sudah mendapat tawaran uji coba dari sesama tim Liga 1, yaitu Semen padang dan Barito Putera. Di samping itu, PSIS juga berencana beruji coba dengan klub pendatang baru musim ini, Perseru Badak Lampung FC yang saat ini masih menjalani TC di Kabupaten Boyolali.
“Rencana empat laga uji coba, tapi apabila itu memungkinkan dan dapat izin. Kalau tidak, kami akan bertahap dahulu mulai dari tim Liga 3,” ungkapnya.
Sementara CEO PSIS, Yoyok Sukawi menambahkan, laga uji coba akan dilakukan bertahap. Yoyok menyebutkan, uji coba berjenjang tersebut bertujuan untuk membangun mental dan taktik. Selain itu, untuk membuat tim menjadi kompak dan solid.
“Memang uji coba kami siapkan bertahap. Kami akan carikan tim dari Liga 3, kemudian Liga 2, dan baru Liga 1. Selain itu anak-anak juga baru saja menyelesaikan TC di Bandungan,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi.(HS)

Hasil Survei IDM: Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Maruf Amin

Curhat ke Wartawan Semarang, Cak Nun Titip 11 Pertanyaan untuk Jokowi dan Prabowo