in

PSIM Yogyakarta Kejutkan Arema FC di Laga Uji Coba

PSIM Yogyakarta saat beruji coba melawan Arema FC di Stadion Mandala, Yogyakarta, Kamis (19/8/2021). (Foto: PSIM Yogyakarta)

 

HALO SPORT – Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta membuat kejutan. Dalam uji coba melawan klub Liga 1, Arema FC, di Stadion Mandala, Kamis (19/8/2021), PSIM mengalahkan Arema FC 1-0.

PSIM mampu memaksimalkan uji coba melawan tim dari kasta tertinggi. Melalui uji coba tersebut, pelatih Seto Nurdiyantoro mematangkan persiapan tim sebelum mengarungi kompetisi.

Di laga itu, dia menurunkan pemain senior seperti Jodi Kustiawan dan Purwaka Yudi. Komposisi pemain yang sarat pengalaman di skuad itu menjadikan PSIM mampu mengimbangi Arema FC.

Apalagi, Singo Edan kemudian bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Carlos Fortes karena melakukan pelanggaran terhadap Beny Wahyudi. Dia mendapat kartu merah saat babak kedua baru berjalan delapan menit.

PSIM berhasil memanfaatkan keuntungan itu dengan mencetak gol di menit 78. Gol tuan rumah dihasilkan Aditya Putra Dewa lewat tendangan bebas di luar kotak penalti setelah terjadi pelanggaran terhadap Imam Wiyoto. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Saat menanggapi hasil uji coba, Seto menuturkan bila tim masih memiliki banyak kekurangan. Meski memenangkan laga melawan tim kuat Liga 1, namun penampilan mereka belum memuaskan.

“Dari sisi teknik, tim sudah bagus. Namun dari sisi permainan masih ada banyak lagi yang harus dibenahi. bagaimana saat kami bertahan maupun menyerang,” kata Seto.

Menurut dia pemain kerap melakukan kesalahan individu. Menurut dia kesalahan itu bisa disebabkan kondisi fisik atau mental pemain.

“Ada beberapa kesalahan individu seperti saat passing. Ini yang harus dievaluasi. Apakah kondisi fisiknya belum kembali atau karena mental. Ini yang perlu dicari bersama,” ujar eks pelatih PS Sleman ini.

Hanya Seto tetap menyambut gembira hasil positif tersebut. Pemain juga tidak ada yang cedera sehingga persiapan tim tak terganggu menjelang digulirkannya Liga 2 setelah tertunda karena pandemi Covid-19.

Menurut rencana, Liga 1 digelar pada 27 Agustus 2021. Sedangkan Liga 2 baru dilaksanakan sekitar dua atau tiga pekan setelah Liga 1. Namun belum ad jadwal Liga 2 meski kompetisi tinggal htungan pekan. (HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (20/8/2021)

Ingin Berkunjung ke Lawang Sewu Di Masa Pandemi, Begini Syaratnya