in

PSI Tunjuk Mantan ASN Pemkot Semarang, M Farchan Jadi Ketua DPW Jateng

M Farchan.

 

HALO SEMARANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menunjuk M Farchan sebagai ketua DPW PSI Jateng yang baru menggantikan Yuda Primasetya, Kamis (11/6/2020).

M Farchan, pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Semarang ini, ditetapkan sebagai Ketua Umum DPW PSI Provinsi Jawa Tengah dalam rapat virtual DPP PSI yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie, Kamis, 11 Juni di Jakarta.

Pemilihan Ketua DPW PSI tersebut melalui proses yang panjang, kurang lebih selama 3 bulan dengan melibatkan DPW PSI yang lama.

“Terpilihnya M Farchan didasari komitmennya dalam mengemban amanat partai, yaitu menjaga pluralisme, anti korupsi, serta jejaring yang cukup luas,” kata Raja Juli Antoni, Sekjen DPP PSI, Jumat (12/6/2020).

Seperti diketahui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai politik baru peserta Pemilu 2019 yang berhasil menarik simpati kalangan millenial.

Meski tidak memenuhi ambang batas parlemen di DPR RI, namun di beberapa daerah telah mendudukan wakilnya di DPRD provinsi maupun kota/kabupaten.

Yang menarik, beberapa bulan terakhir ini posisi PSI dalam berbagai survey yang dilakukan lembaga survey mengalami kenaikkan prosentase, sedangkan partai politik lain mengalami penurunan.

Figur M Farchan sendiri merupakan tokoh berpengalaman, baik sebagai birokrat maupun organisasi. Dirinya pernah berkecimpung di beberapa organisasi olahraga maupun kepemudaan di Jawa Tengah.

Mantan pejabat PDAM Tirta Moedal ini diharapkan dapat mengedukasi kalangan kader partai yang rata-rata masih berusia muda.

“Ketua terpilih diharapkan segera konsolidasi organisasi, termasuk membentuk kepengurusan baru DPW PSI Provinsi Jateng,” kata Raja Juli Antoni.

Sementara saat dikonfirmasi, M Farchan mengaku siap mengemban tugas ini. Rencananya, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan konsolidasi kader dan pengurus di Jawa Tengah.

“Saya sendiri siap mengembangkan partai ini, dengan semangat menjaga pluralisme dan anti korupsi,” tandasnya.(HS)

Share This

Kebumen Deklarasi New Normal, Ganjar: Ojo Kesusu

Anggota Komisi X Yoyok Sukawi Imbau Ada Sosialisasi untuk PPDB Online