Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

PSI Berharap Bisa Usung Jurnalis di Pilwakot Semarang 2020

Ketua DPD PSI Jateng, Melli Pangestu saat bersilaturahmi dengan pengurus Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) di ruang wartawan kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (2/12/2019).

 

HALO SEMARANG – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap memberikan dukungan jika ada tokoh dari kalangan jurnalis yang ingin maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang pada Pilwalkot Semarang 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PSI Jateng, Melli Pangestu saat bersilaturahmi dengan pengurus Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT) di ruang wartawan kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (2/12/2019).

“Kami PSI bersama partai lain berharap bisa mengusung kalangan jurnalis untuk maju menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Semarang pada Pilwalkot Semarang 2020 mendatang,” ujar Melli.

Kenapa kalangan jurnalis yang dilirik, Melli menegaskan PSI dan jurnalis memiliki kesamaan spirit dalam gerakan untuk memulai perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

“Maka kami jemput bola menawarkan ke teman-teman jurnalis agar mendaftar sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Semarang melalui PSI Kota Semarang. Siapapun kami persilakan untuk ikut maju lewat PSI di Pilwakot Semarang 2020 nanti,” tandas Melli.

Diakui Melli, pihaknya tidak bisa mengusung calon sendiri mengingat hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Semarang. Namun pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan partai lain agar bisa mengusung calon.

“Masih terbuka peluang koalisi karena partai-partai masih banyak yang belum secara resmi merapat ke incumbant,” tambahnya.

Lebih lanjut Melli mengatakan, saat ini proses pendekatan masih berlangsung untuk bisa memenuhi syarat 10 kursi dari mitra koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilwakot Semarang 2020.

“Kami menanti kiprah nyata jurnalis, untuk melakukan perubahan melalui pilkada, silakan daftar lewat PSI,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang