in

PSDB United Demak Usung Target Lolos Liga 2

PSDB United meluncurkan tim dan jersey untuk mengarungi kompetisi sepak bola kasta ketiga musim ini yang akan bergulir Oktober mendatang, Sabtu (18/9/2021).

 

HALO DEMAK – Salah satu tim peserta Liga 3 2021, PSDB United baru saja meluncurkan tim dan jersey untuk mengarungi kompetisi sepak bola kasta ketiga musim ini yang akan bergulir Oktober mendatang, Sabtu (18/9/2021). Acara yang digelar di ruang Meeting lantai 1 Gedung PT PPILN, Demak tersebut memperkenalkan tim manajemen, tim sponsor, tim pelatih serta pemain.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Teknik PSDB United, Dandy Iqbal Saputra menuturkan, PSDB United adalah klub sepak bola yang memiliki legalitas sebagai PT Persatuan Sepak Bola Demak Bersatu dengan NIB sebagai klub sepak bola dan telah memiliki rekomendasi dari PSSI Askab Demak dan PSSI Asprov Jawa Tengah, sebagai anggota asosiasi provinsi PSSI Jawa Tengah.

“Di tahun pertama berdiri, PSDB United langsung ambil bagian dalam kompetisi Liga 3 2021. Tak tanggung-tanggung, target lolos putaran nasional dan mendapatkan promosi ke Liga 2 kami usung,” kata Dandy.

Demi mewujudkan target tersebut, PSDB United mendatangkan tim pelatih yang sudah memiliki segudang pengalaman di sepak bola Nasional. Taufik Salaffudin ditunjuk sebagai pelatih kepala yang akan didampingi Idrus Gunawan selaku asisten pelatih. Adapun pelatih fisik mendatangkan Abdul Gata dan pelatih kiper, Arip Iksan.

Dandy optimistis, hadirnya tim pelatih berpengalaman akan bisa mewujudkan target tim naik kasta ke Liga 2. Apalagi kompetisi tahun ini memberikan kesempatan lebih luas karena akan ada delapan klub yang akan promosi naik ke kasta Liga 2.

Sementara, pelatih kepala PSDB United, Taufik Salaffudin siap bekerja keras membawa tim PSDB United mewujudkan target lolos Liga 2. Bahkan mantan punggawa PSIS itu menyebut, timnya telah melakukan persiapan lebih awal.

“Kita sudah sebulan melakukan persiapan. Kami juga sudah menggelar seleksi terbuka dan tertutup. Kita juga sudah lakukan uji coba di Kendal, dari situ kerangka tim mulai terlihat. Selanjutnya kita masih akan gelar beberapa laga uji coba untuk melihat lebih jauh kemampuan dan kekuatan tim ke depan,” ungkapnya.

Taufik optimistis, meski hanya mengandalkan banyak pemain lokal, yang nantinya akan dikolaborasikan dengan beberapa pemain dari luar, mereka bisa bersaing di kompetisi Liga 3 yang rencananya akan bergulir pada pekan ketiga bulan Oktober.

PSDB United sendiri bukan satu-satunya wakil dari Kota Wali yang akan berpartisipasi dalam kompetisi Liga 3 2021. Masih ada PSD Demak yang akan tampil di kompetisi yang sama musim ini. Kedua tim sama-sama memiliki tujuan untuk membawa nama Demak berprestasi di kancah sepak bola nasional.

“PSDB United dan PSD Demak bukan rival, di sini kami hadir ingin memajukan sepak bola Demak. Dengan banyaknya tim sepak bola tentu akan membuka kesempatan untuk anak mudanya berprestasi di bidang sepak bola,” kata Dandy menambahkan.

Lebih lanjut, PSDB United berharap dukungan dari seluruh masyarakat Demak agar tim mengarungi kompetisi Liga 3 dengan lancar dan sukses mewujudkan target lolos Liga 2.

“Tentu kami tak bisa berjalan sendiri, kami sangat mengharap dukungan seluruh masyarakat Demak agar kami bisa membawa Demak lebih berprestasi,” pungkasnya.(HS)

Share This

Pegadaian Raih Berbagai Penghargaan dalam Bidang Sumber Daya Manusia

Jateng Percepat Vaksinasi, Sepekan Ini Suntikkan Lebih Dari 1,6 Juta Orang