in

PS Sleman Tak Ingin Ulangi Kesalahan Demi Singkirkan Persib

Laga Persib Bandung melawan PS Sleman di semifinal pertama Piala Menpora 2021. (Dok/ligaindonesiabaru.com).

 

HALO SPORT – Kekalahan 2-1 pada semifinal pertama menjadikan PS Sleman harus bekerja keras bila ingin lolos ke final Piala Menpora 2021. Tak ada pilihan lain kecuali memenangkan laga kedua semifinal melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

PSS belum kehilangan peluang ke laga puncak. Hanya, mereka butuh kemenangan demi membuka harapan sekaligus menyingkirkan Persib.

Paling tidak PSS harus menang minimal dua gol. Ini berarti pelatih Dejan Antonic menargetkan kemenangan 2-0 atau 3-1 bila ingin lolos ke final.

Sebaliknya bila skor 2-1 atau 1-0 untuk PSS, pertandingan diselesaikan lewat adu penalti. Tidak ada keuntungan gol tandang karena laga digelar di tempat netral.

Kebetulan saja laga pertama semifinal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang merupakan kandang PSS. Namun itu tidak menjadikan PSS otomatis berstatus tuan rumah. Pasalnya laga kedua digelar di Solo.

Pelatih Dejan menuturkan tim harus bekerja ekstrakeras demi memenuhi target ke final. Menurut dia tim sudah menunjukkan kesiapannya.

Tak hanya itu, Dejan tak ingin pemain mengulangi kesalahan seperti pada laga pertama. Saat itu, PSS sudah unggul. Namun, Persib mampu mengejar ketinggalan dan kemudian membalikkan keadaan.

Kini, skuad Super Elang Jawa akan bermain ngotot dan maksimal demi merebut tiket final.

“Kondisi pemain sudah oke untuk laga penentuan. Ada beberapa yang tidak bisa dimainkan. Tetapi yang lain akan tampil maksimal,” kata pelatih Dejan di Solo, Minggu (18/4/2021).

“Kami pasti cari cara untuk masuk ke final,” ujar dia melanjutkan.

PSS, Dejan mengatakan, sudah mengantisipasi bila pertandingan harus diselesaikan adu penalti. Pemain pun sudah disiapkan sebagai eksekutor.

“Untuk penalti juga sudah disiapkan. Kami optimistis bisa ke final. Hal utama adalah fokus dulu. Menang dengan waktu normal atau penalti yang penting PSS lolos,” ucap dia.

Sementara, Persib tidak akan bertahan demi mengamankan kemenangan. Apalagi, Maung Bandung telah menunjukkan tim yang prduktif. Mereka bisa mencetak 11 gol dari lima pertandingan.

Pelatih Robert Rene Alberts akan melanjutkan tren positif tersebut. Mereka hanya butuh imbang untuk lolos ke final

“Tidak (bertahan), sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim,” kata Robert.(HS)

Share This

Komisi E DPRD Jateng Dukung SMKN 1 Demak Jadi Sekolah Asrama

Lapas Terbuka Kendal Giatkan One Day, One Prison’s Product