in

Proses Pembangunan Rusunawa Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Kendal Dimulai

Pembangunan Rusunawa di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal.

 

HALO KENDAL – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dari Kementerian PUPR di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal mulai dikerjakan.

Rusunawa yang bersebelahan dengan Rusunawa pekerja yang sekarang digunakan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 tersebut, diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kendal, Mochamad Noor Fauzie mengatakan, pembangunan Rusunawa dilakukan oleh PUPR.

“Bangunan Rusunawa terdiri dari tiga lantai untuk 44 unit kamar dengan type 36. Insya-Allah akhir tahun ini sudah jadi,” katanya, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, Tim Leader Manajemen Konstruksi dari PT Bentareka Cipta, Edy Yuswandi mengatakan, alokasi anggaran pembangunan Rusunawa ini sebesar Rp 18,29 miliar.

“Saat ini pembangunannya sudah mencapai 20 persen yang ditargetkan harus selesai 8 Desember mendatang. Waktu pengerjaan selama 8 bulan sampai 8 Desember nanti sudah jadi,” ujarnya.

Dijelaskan, pada tahun 2021 ini, rencananya juga akan dibangun Rusunawa di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, namun saat masih proses pengurukan lahan.

“Pemkab Kendal dalam hal ini sebagai penyedia lahan. Sedangkan pembangunannya akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” pungkas Edy.(HS)

Share This

Pemerintah Akan Berikan Bantuan 200 Liter BBM Kepada Nelayan

Pemprov Jateng Siapkan Bansos untuk 133.555 Pedagang Terdampak PPKM