Promosikan Destinasi Wisata, Bupati dan Wabup Kendal Main Jet Ski di Pantai Indah Kemangi

Bupati Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki, saat beraksi dengan jetski di Pantai Indah Kemangi, Sabtu (20/3/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mengembangkan potensi wisata di daerahnya, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya untuk menggali potensi yang ada, salah satunya potensi wisata Pantai Indah Kemangi, di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung.

Bupati dan Wakil Bupati Kendal, menyempatkan diri bersama Dandim 0715 Kendal, untuk mencoba olahraga Jetski dari team Seadoo Jawa Tengah, sekaligus berkeliling melihat beberapa titik pantai, Sabtu (20/3/20210).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai mencoba jetski mengungkapkan, jika ada diskusi terkait pengembangan destinasi wisata yang akan segera dilakukan di Pantai Kemangi, salah satunya tentu untuk pengembangan Sport Tourism.

“Ini kita kedatangan dari group Seadoo Jawa Tengah kurang lebih ada 12 jetski dan tadi juga ada diskusi tentang penyelenggaraan event. Maka saya arahkan untuk dilakukan di Pantai Kemangi yang saya nilai pantai ini punya potensi besar dan nantinya bisa mengangkat UMKM yang saat ini masih dalam pengembangan di Pantai Kemangi ini tentunya,” ungkapnya.

Bupati beserta rombongan Forkopimda, selain mencoba jetski, juga sempat menjelajah hingga Pantai Sendang Sikucing, Sungai Bodri, dan sempat melihat potensi hutan mangrove di sana.

“Dengan adanya beberapa potensi yang bisa dihubungkan, kami yakin jika sport tourism yang ada di Pantai Kemangi akan cepat meningkat dan bisa menjadi destinasi pilihan di Jawa Tengah,” imbuh Dico.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki usai mencoba olahraga jetski juga mengaku senang dan berharap, potensi ini bisa digarap dalam pengembangan wisata di Kabupaten Kendal.

“Olahraga jetski selain mengasyikkan juga memberikan dampak positif bagi kesehatan dan mental,” ungkap Wabup.

Menurutnya, potensi Pantai Kemangi yang berada di Kecamatan Kangkung dinilai memiliki pemandangan yang indahan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut utara Jawa nan menawan.

“Pemandangan laut Pantai Kemangi nggak kalah sama yang ada di tempat lain. Jadi jika kita ingin berwisata di pantai, jangan bingung. Bisa jadwalkan waktu untuk ke Pantai Kemangi Kangkung ini. Tinggal pilih, mau wisata air yang mana. Asyik kok buat main watersports di sini,” ungkap Windu Suko Basuki.

Sementara itu, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengungkapkan, sebagai perwakilan dari masyarakat, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah yang ingin mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati, dengan mengajak komunitas jetski dari tim Seadoo Jateng. Semoga ke depan Pantai Kemangi ini bisa menjadi tujuan wisata para pecinta olahraga jetsky,” ungkapnya.

Dasuki juga mengungkapkan, kendala yang dihadapi adalah terkait infrastruktur menuju lokasi Pantai Kemangi yang belum sempurna. Menurutnya ada beberapa yang harus bisa dibenahi, sehingga akses menuju lokasi wisata lebih mudah.

“Ya ini kita terus lakukan perbaikan dan pembangunan. Bahkan tadinya akses dari Desa Jungsemi menuju ke Pantai Kemangi masih belum lebar. Alhamdulillah berkat keikhlasan masyarakat kami yang mengikhlaskan sebagian tanahnya, dua sampai tiga meter, akhirnya jalan bisa diperlebar,” ungkapnya.

Dasuki mengatakan, jika para pedagang yang berada di sini tidak dipungut biaya. Hal ini, karena apa yang dilakukan pemerintah desa untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semakin dikenalnya Pantai Kemangi, Alhamdulillah mendapat beberapa bantuan dari berbagai pihak. Baik berupa gazebo, lampu penarang solar cell, termasuk icon Pantai Indah Kemangi dan beberapa fasilitas lain,” terang Dasuki.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.