in

Projo Kota Semarang Gelar Vaksinasi Gratis, Tersedia 1.000 Kuota

Foto ilustrasi.

 

HALO SEMARANG – Untuk membantu program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, Projo Kota Semarang akan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum secara gratis. Kegiatan ini bakal berlangsung di Posko Projo, Jalan Branjangan nomor 10, Kota Lama Semarang pada 16 September 2021.

Dalam menggelar program percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, Projo bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Kesehatan dengan sasaran masyarakat umum.

Ketua DPC Projo Kota Semarang, Agus Suryo Winarto mengatakan, pihaknya menyediakan kuota 1.000 vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Saat ini panitia masih membuka kuota pendaftaran.
Vaksinasi ini terbuka untuk umum, tidak memandang domisili dan latar belakang calon peserta vaksin.

Bagi masyarakat yang hendak mendaftar bisa mendatangi Posko Projo Kota Semarang di Rumah Popo, Jalan Branjangan nomor 10, Kota Lama. Atau menghubungi kontak telepon/WhatsApp panitia: 082227780101 (Handoyo), 085712362988 (Hakim), 085328432009 (Baihaqi).

Menurut Agus, Projo sejak awal berkomitmen menolak vaksin berbayar. Sehingga ia mengapresiasi Kimia Farma yang menunda penjualan vaksin berbayar sebelum kekebalan kelompok (herd immunity) terbentuk.

“Projo akan terus membantu agar proses vaksinasi bisa optimal. Kami mendukung Presiden Joko Widodo mewujudkan vaksin gratis untuk masyarakat,” ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Sebagai informasi, Projo merupakan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo. Projo jadi salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Projo menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai daerah. Salah satunya di Jawa Tengah, menyediakan 20.000 dosis vaksin di 20 titik dengan masing masing kabupaten kota mendapat alokasi 1.000 vaksin.(HS)

Share This

Indonesia Raih Hasil Positif di Paralimpiade Tokyo 2020, Yoyok Sukawi Ingatkan Tentang Hal Ini

Ganjar Pranowo Temani Para Buruh Di Magelang Saat Vaksinasi