in

Program TMMD Sengkuyung Tahap II 2021 Resmi Diserahterimakan

Acara Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, Selasa (15/6/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto menandatangani berita acara serah terima Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2021, di ruang Paringgitan Pemkab Kendal, Selasa (15/6/2021).

Usai acara, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto memaparkan, kegiatan TMMD berada di Desa Pesaren, Kecamatan Sukerejo, Kendal. Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan TMMD ini, akan dilaksankan dari tanggal 15 Juni sampai 14 Juli 2021.

“Desa Pesaren merupakan desa terisolir yang perlu fasilitas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perlu adanya peningkatan sarana transportasi,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduo menyampaikan, jika kegiatan TMMD Sengkuyung merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan saling berkoordinasi.

“Dengan adanya TMMD ini sebagai wujud nyata kegiatan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan juga masyarakat untuk saling bergotong royong dalam melakukan pembangunan,” ungkap Dico.

Sementara pembangunan pada TMMD Sengkuyung Tahap II yang mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” memiliki manfaat dalam memperlancar tranportasi.

“Sehingga roda perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Dico.

Dijelaskan, target fisik pada TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 590 meter dengan lebar jalan 2,5 meter dan ketebalan 15 centimeter.

“Kemudian target non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum dan Kamtibmas, penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan lainnya,” imbuhnya.

Terkait pendanaan, lanjut Dico, TMMD ini didukung dari APBD Provinsi sebesar Rp 150 juta, APBD Kabupaten Rp 100 juta dan swadaya masyarakat sebesar 25 juta.(HS)

Share This

Ruang Perawatan Covid-19 Di RSUD KRMT Wongsonegoro Penuh

Bawaslu Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif