in

Program Kemaslahatan Balik Kerja Bareng BPKH, Sediakan Ribuan Kuota Gratis untuk Pemudik

Suasana peluncuran program Balik Kerja Bareng 2023 yang digelar Badan Pengelola Keungan Haji (BPKH) di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

HALO SEMARANG – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Program Kemaslahatan meluncurkan Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023.

Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 diselenggarakan oleh BPKH dengan menyediakan moda transportasi total sebanyak 60 Bus Executive secara gratis dari tiga titik keberangkatan, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta pada tanggal 29 dan 30 April 2023 mendatang.

Dengan total jumlah pemudik balik yang dapat ikut Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 ini adalah sebanyak 2.650 orang. Dalam pelaksanaannya Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 dilakukan berkolaborasi dengan Mitra Kemaslahatan BPKH, yaitu Baitul Maal Muamalat (BMM) dan Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli).

Adapun peluncuran program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 dihadiri oleh Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, serta Anggota Badan pelaksana BPKH, Amri Yusuf.

Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah mengatakan program “Balik Kerja Bareng BPKH 2023” merupakan inovasi terbaru dari program kemaslahatan yang termasuk dalam ruang lingkup sosial keagamaan.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan optimal dalam rangka untuk distribusi dari program kemaslahatan. Insya Allah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia,” terang Fadlul dalam konferensi pers (perscon) yang digelar di Muamalat Tower, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Program ini juga sebagai bentuk kepedulian BPKH kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta. Sekaligus menjadi sarana syiar dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian selama dalam perjalanan balik.

Program balik kerja bareng BPKH 2023 ini, lanjut dia, menyediakan 60 Bus Executive yang dapat mengangkut 2.650 orang, terdiri dari 1.450 hari pertama dan 1.200 hari kedua. Selain itu, peserta atau penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 akan mendapatkan kaos dan souvenir pada saat keberangkatan, snack dan makan satu kali. Serta dalam perjalanan mendapatkan informasi dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian.

“Perjalanan peserta atau penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 juga dilengkapi dengan asuransi perjalanan,” imbuhnya.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf menambahkan, untuk dapat mengikuti program “Balik Kerja Bareng BPKH 2023” ini, calon peserta dapat mendaftar secara online mulai hari ini, Senin 10 April 2023 sampai 20 April 2023.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan http://bit.ly/BalikKerjaBPKH2023. Namun jika kuota sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran Balik Kerja Bareng BPKH 2023 adalah, calon Pemudik adalah seorang yang dapat menunjukkan kartu karyawan/karyawati/ pekerja atau identitas lain yang dapat membuktikan memiliki pekerjaan atau usaha di Jabodetabek.

Calon Pemudik balik belum mendaftar di program mudik balik dari instansi manapun. Wajib mengisi data diri yang sebenar-benarnya dan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan. Peserta mendaftarkan anggota keluarganya maksimal 3 orang (atau total jumlah dalam 1 formulir adalah 4 orang, Balita terhitung 1 kursi).
Kemudian, formulir wajib diisi oleh calon pemudik dan tidak dapat diwakilkan.
Pendaftaran dibuka mulai hari Senin 10 April 2023 dan ditutup pada tanggal 20 April 2023, namun jika kuota mudik balik sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

“Registrasi ulang dapat dilakukan di kantor perwakilan DT Peduli dan BMM di kota tempat keberangkatan arus balik,” jelasnya.

Selanjutnya, bagi pemudik balik Balita atau anak wajib melampirkan KIA atau akta kelahiran atau KK yang tercantum Nama Pemudik Balita.

“Serta calon pemudik balik dewasa sudah menjalani vaksin booster Covid- 19,” sebutnya.

Program Balik Kerja Bareng BPKH gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Bila terjadi pemungutan biaya atau menemukan kasus segera lapor melalui nomer Whatsapp çc+62 888 – 2298 – 820. Untuk narahubung Balik Kerja Bareng BPKH 2023. Desiandra DT Peduli : 0821 1857 3219, Reni, BMM : 0812 9208 1918. (HS-06)

Pencurian di Kantor PN Semarang, Uang Puluhan Juta dan Emas 20 Gram Raib

Tim Futsal USM Raih Dua Medali di Ramadan Cup 2023