Program Jogo Tonggo Dinilai jadi Langkah Bijak di Tengah Masalah Pandemi

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Soenarno.

 

HALO SEMARANG – Program Jogo Tonggo yang dicetuskan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai sangat tepat untuk menjawab sejumlah permasalahan yang saat ini terjadi di tengah pandemi corona yang melanda Indonesia.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Soenarno mengatakan, program Jogo Tonggo yang diterapkan di wilayah Jawa Tengah merupakan semangat kegotongroyongan.

Karena menurutnya, melalui program itu mampu mendorong masyarakat untuk merealisasikan kebersamaan dan kesetia kawanan dalam suatu lingkungan maupun wilayah.

“Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan kepedulian, kebersamaan, dan kesetiakawanan,” ujarnya saat menjadi narasumber dalam Talkshow yang disiarkan oleh Stasiun radio milik pemerintah di lantai 5 Gedung Berlian, DPRD Jateng, Jumat (14/08/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, lanjutnya, berdampak tehadap sektor ekonomi yang ditunjukkan dengan dunia usaha tidak bergairah dan tingkat beli masyarakat menurun.

“Karena itulah diperlukan semangat kebersamaan antarsatu warga dengan yang lain. Manakala ada satu warga yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari, tentu peran tetangga untuk turut membantu,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sunarno juga menyoroti masalah pendidikan di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa belajar melalui online.

“Tidak dipungkiri, sudah lima bulan ini anak-anak belajar di rumah. Sarana pembelajaran menggantungkan koneksi internet. Sayangnya tidak semua daerah mendapatkan sinyal internet,” katanya.

Untuk itu, DPRD Jateng, lanjut Soenarno, meminta kepada Pemprov Jateng supaya memprioritaskan bantuan kepada masyarakat yang tidak bisa mengakses internet.

“Rencananya melalui anggaran perubahan 2020 ini, alokasi untuk bantuan internet akan dibahas bersama,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.