in

Program Blora Menyapa, Bupati Tegaskan Masih Prioritaskan Infrastruktur

Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi dalam kegiatan 'Blora Menyapa' di Kantor Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Jumat (25/2/2022). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi menyatakan masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, termasuk akses menuju bandara. Hal itu dilakukan karena kondisi infrastruktur yang baik, akan mendukung berkembangnya sektor-sektor lain.

Hal itu disampaikan Bupati H Arief Rohman, dalam kegiatan ‘Blora Menyapa’ di Kantor Desa Cabean, Kecamatan Cepu, Jumat (25/2/2022). Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, Kapolres Blora, dan sejumlah kepala OPD terkait. Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan itu juga untuk menyerap usulan dan masukan dari masyarakat.

Ketika menanggapi usulan Kades Cabean, Kismiyati terkait perbaikan jalan di wilayah tersebut, Bupati menyatakan Cepu sangatlah potensial untuk dikembangkan.

“Tadi Bu Kades sudah menyampaikan banyak sekali usulannya, yang di antaranya terkait infrastruktur,” ungkap Bupati, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Menurut Bupati, pembangunan jalan mulai dari Bangsan ke Cabean hingga Kentong memang sudah direncanakan. “Nanti secara bertahap, Inshaallah kita akan dibangun. Juga akses-akses arah ke bandara,” kata dia.

Terkait program Blora Menyapa, Bupati mengatakan akan dilakukan secara rutin di setiap kecamatan di Blora. Sebelumnya kegiatan tersebut telah dilaksanakan di Kunduran.

Arief Rohman juga mengatakan, bahwa saat ini dia bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati sudah setahun memimpin Blora. Dia pun meminta doa dan dukungan masyarakat agar kedepan Blora semakin maju.

“Mohon doanya bapak ibu semua kota ingin terus bersinergi, bagaimana mewujudkan Blora ini semakin maju tentunya kebermanfaatan dan keberkahan untuk masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, Kades Cabean, Kismiyati, menyampaikan keinginan dari masyarakat, terkait pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

“Kami matur dengan panjenengan semuanya, apa yang menjadi keluh kesah dari warga kami, masyarakat desa Cabean terutama di bidang infrastruktur, ini yang diinginkan didambakan masyarakat sepanjang jalan dan jembatan sampai tapal batas Kedungtuban,” terangnya.

Tak hanya berkait dengan infrastruktur, berbagai usulan dan masukan yang disampaikan dari kades maupun lurah diantaranya berkaitan dengan kamtibmas.

Para kades dan lurah, juga berdialog dengan Kapolres Blora, yang di antaranya berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Cepu.

Kapolres juga meminta agar pihak desa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk aktif menghimbau masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hingga potensi gangguan kamtibmas lainnya.

“Berkaitan dengan gangguan kamtinbas, kami selama bulan Februari ini sudah mendata sudah 6 kejadian kebakaran, mohon untuk masing-masing kepala desa untuk bisa disampaikan Bhabinkamtibmas sama Babinsanya untuk aktif menghimbau, agar tidak terjadi kebakaran lagi,” ungkapnya.

Termasuk berkaitan dengan potensi-potensi gangguan kamtibmas lainnya untuk dapat diantisipasi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati, dan Kapolres Blora menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah kepada takmir Masjid Darul Ulum dan Masjid Sabilil Muttaqin yang ada di Desa Cabean, Kecamatan Cepu.

Selain itu, Bupati turut memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di Desa Cabean.

Bupati, Kapolres dan rombongan kemudian melaksanakan sholat Jumat di masjid Jami Sabilil Mutaqin, dilanjutkan membagikan nasi kotak ‘Jumat Berbagi’. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD terkait, Kasatlantas Polres Blora, Camat dan Forkopimcam Cepu.  (HS-08).

Polres Blora Gelar Pelayanan Vaksinasi Massal di Tempat Ibadah dan Pusat Perbelanjaan

Jelang Race MotoGP, Kompolnas Cek Kesiapan Pengamanan Sirkuit Mandalika