in

Produk Sepeda Asal Kendal Siap Bersaing di Kancah Internasional

Pelepasan ekspor PT Roda Maju Bahagia yang bergerak di bidang sepeda, di Kawasan Industri Kendal (KIK), Rabu (13/10/2021).

 

HALO KENDAL – Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang memberikan sambutan dan melakukan pelepasan ekspor PT Roda Maju Bahagia yang bergerak di bidang sepeda, di halaman PT Roda Maju Bahagia, Kawasan Industri Kendal (KIK), Rabu (13/10/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto beserta rombongan, didampingi CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Bupati Kendal.

Dalam sambutannya, Dico menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ekspor ini. Menurutnya ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Saya menyambut baik atas pelepasan eksport oleh PT Roda Maju Bahagia, memang ini diharapkan industri yang ada di KIK Kabupaten Kendal beroreantasi produk ekspor. Jadi 80 persen produk kita berorientasi ekspor. Untuk itu kami akan terus mendorong perusahaan yang ada di KIK ini, dapat meningkatkan daya jual dan ekspornya,” ungkap Dico.

Bupati juga mengatakan, nantinya apa yang perlu pemerintah daerah bisa support, pastinya akan disupport secara berkala. Dengan harapan perusahaan-perusahaan yang ada di Kendal dapat terus berkembang lagi.

“Walaupun dalam kondisi pandemi memang ada perusahaan yang kesulitan, maka dari itu pemerintah hadir sebagai pelindung bagi para investor agar mereka tetap semangat dalam berinvestasi di Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Selanjutnya, Bupati beserta rombogan menyempatkan untuk meninjau hasil produksi sepeda tersebut.

CEO PT Roda Maju Bahagia, Hendra mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Kendal dan seluruh pihak yang telah hadir dalam rangka menyambut pelepasan ekspor pada hari ini.

Selaku pimpinan dari PT Roda Maju Bahagia, dirinya mengaku turut bangga karena produk yang dimiliki dapat bersaing di kancah internasional.

Tak luput dari itu, menurut Hendra peran SNI sangatlah penting untuk menjaga standar kualitas produk.

“Melalui pelepasan ekspor ini, kami sampaikan bahwa dunia usaha di pasar global turut menerima persyaratan teknis yang ditetapkan SNI, artinya SNI ini merupakan baseline requirement kualitas yang diterima oleh pasar global,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya selalu memperhatikan kualitas produk demi kenyamanan konsumen dan keunggulan produk yang dimiliki dengan merk brand sendiri.

“Seperti Element, Police, serta asparepart dengan brand Ion dan Capriolo. Kami berharap, semoga produk lokal ini, dapat terus berkembang dan melebarkan sayapnya ke kancah internasional,” imbuh Hendra.(HS)

Share This

Resmikan Trans Jateng Semarang-Godong, Ganjar: Daerah Mesti Siapkan Angkutan Terusan

Para Santri Al Ma’wa Mengikuti Pembelajaran Kejar Paket