Produk Napi Rutan Batang Rambah Pasar Online

Capture lapak Wadah Pemasaran Karya Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Batang di situs shopee.

 

HALO BATANG – Jeruji besi rupanya tak menghalangi para warga binaan atau narapidana di Rutan Batang untuk berlatih mengembangkan usaha kerajinan. Mereka kini bahkan sudah menjual berbagai produknya secara online.

“Penjualan secara online, sekarang memang sangat diminati, bahkan omzetnya sangat besar. Sehingga Rutan Batang mencoba menembus pasar online, untuk memasarkan produk karya WBP,” kata Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Sabtu (7/11).

Dengan menjual produk secara daring, pangsa pasar juga makin luas. Selain itu juga memudahkan produsen dalam pengiriman produk kepada konsumen.

“Selain dipasarkan secara manual, kami juga mencoba memasarkan produk WBP melalui pasar daring agar semakin luas jangkauannya,” tuturnya

Rindra menuturkan, produk yang ditawarkan Rutan Batang di toko online, seperti pot sabut kelapa, keset, peci rajut dan lain-lain. Saat ini, Rutan Batang gencar memproduksi aneka produk karya WBP, bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Untuk pemasaran selama ini, penjualan produk WBP di Rutan Batang, dilakukan dengan memajang produk di ruang pendaftaran kunjungan. Selain itu, Rutan Batang juga menggelar bazar secara rutin setiap hari minggu di alun-alun Kabupaten Batang. Respon dari masyarakat cukup baik, terbukti setiap bazar banyak produk yang terjual ke masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, produk yang dipajang di ruang pendaftaran kunjungan, juga sering laku terjual. Rindra berharap, dengan merambah pasar online, selain dapat meningkatkan omset penjualan juga semakin mengenalkan produk dan kegiatan dari Rutan Batang.

“Bagi yang ingin membeli produk karya WBP Rutan Batang, dapat mengklik laman berikut https://shopee.co.id/bimkerrutanbatang,” paparnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.