in

Prodi Hukum Keluarga dan Muamalah Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Predikat Unggul

Foto : kemenag.go.id

 

HALO SEMARANG – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN KHAS) Jember, berhasil mengukir prestasi membanggakan.

Dua program studi pada fakultas ini berhasil meraih akreditasi dengan predikat Unggul.

Kedua program studi tersebut adalah Hukum Keluarga (ahwal al-Syakhsiyah) dan Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) pada Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Rektor UIN KHAS Jember, Hepni Zain, mengapresiasi seluruh pimpinan Fakultas Syariah yang telah bekerja keras untuk mewujudkan salah satu dasa cita rektor yakni akreditasi unggul.

Hepni juga mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan support dan kontribusi selama proses pelaksanaan akreditasi di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Dua program studi di Fakultas Syariah telah meraih akreditasi unggul. Ini membuktikan kerja nyata dan kerja cerdas dari tim kerja Fakultas Syariah. Mereka telah memberikan bukti prestasi. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk pimpinan dan seluruh tim kerja Fakultas Syariah yang telah berhasil menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mewujudkan dasa cita rektor, salah satunya akreditasi Unggul,” ungkap Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain, seperti dirilis kemenag.go.id.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Wildani Hefni menuturkan bahwa keberhasilan dan prestasi ini dapat diwujudkan dengan kerja bersama dan komitmen yang sama untuk terus meningkatkan reputasi akademik dan kelembagaan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Menurut Wildani Hefni, pihaknya sejak awal memiliki target untuk dapat mengantarkan seluruh program studi di Fakultas Syariah dapat terakreditasi unggul. Hal itu telah ditetapkan dalam desain pengembangan Fakultas Syariah yang dicetuskan pada catur transformasi, panca ekosistem dan sapta pengembangan, semenjak dirinya dipercaya diberi amanah sebagai Dekan Fakultas Syariah.

“Alhamdulillah desain pengembangan itu satu persatu mulai bisa diwujudkan. Kami akan terus bergerak dengan perencanaan yang matang, strategi yang taktis, sinergi-kolaborasi untuk percepatan, dan kerja tim yang sifatnya kolektif-kolegial,” kata Dekan Fakultas Syariah Wildani Hefni.

“Prestasi ini dapat diwujudkan berkat kerja sama tim. Karena itu, apresiasi dan ucapan terima kasih secara khusus diberikan kepada tim manajemen Fakultas Syariah, Koorprodi, dan tim kerja borang pada setiap prodi di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Tanpa dedikasi dan kerja keras mereka, prestasi ini tidak akan pernah terwujud,” tambah Wildani Hefni, Dekan termuda di lingkungan PTKIN se-Indonesia.

 

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Busriyanti menuturkan bahwa pihaknya optimis untuk mengantarkan seluruh program studi di Fakultas Syariah terakreditasi unggul. Dikatakan Busriyanti, setelah prodi Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syariah terakreditasi unggul, berikutnya akan menyusul asesmen lapangan untuk podi Hukum Tata Negara dan Hukum Pidana Islam.

“Kami sangat optimistis untuk mewujudkan Dasa Cita Rektor dan Sapta Pengembangan Dekan Fakultas Syariah berkaitan dengan akreditasi unggul. Dengan kekompakan dan kebersamaan tim kerja, pengembangan akademik dan lembaga Fakultas Syariah, Insya Allah akan terwujud dalam semua aspek,” ungkap Dr. Busriyanti dengan penuh keyakinan.

Koordinator program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Freddy Hidayat, juga bersyukur atas keberhasilan prodi HES meraih akreditasi unggul.

“Kami sangat bersyukur atas raihan predikat akreditasi unggul ini. Semoga kami dapat terus menjaga komitmen mutu dalam keberlangsungkan tri dharma perguruan tinggi khususnya pada prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” kata Freddy Hidayat. (HS-08)

Jarak Terjauh 350 Meter dari Nabawi, Ini Fasilitas Kamar Hotel Jemaah Haji di Madinah

Amankan Perhelatan WWF di Bali, Polri Siapkan Jalur hingga Kantong Parkir