in

Problem Arm Pump yang membuat Quartararo Loyo

Fabio Quartararo/dok.

 

HALO SPORT – Problem arm pump yang membuat Fabio Quartararo loyo, dan cuma finis di posisi ke-13 pada MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, 2 Mei lalu.

Laju motor YZR-M1 yang ditunggangi Fabio perlahan-lahan melambat. Padahal, dia menunjukkan penampilan dominan di awal balapan.

Selepas melalap 25 putaran itu, pembalap berjuluk El Diablo ini mengalami masalah arm pump yang membuatnya melambat.

‘’Sudah jelas, masalahnya adalah arm pump,’’ tutur Quartararo seperti dilansir dari YamahaMotoGP.

Arm pump merupakan sebuah cedera yang secara medis sering disebut Chronic Exertional Compartment Syndrome. Masalah ini muncul lantaran konsekuensi dari otot lengan yang membengkak.

Muncul rasa sakit dan bengkak pada otot yang terdampak. Otot terlalu banyak di pompa dengan darah, tapi tak bisa mengalir dengan baik.

Hal itu membuat saraf kesemutan, dan tidak memiliki respons yang baik. Arm pump biasanya muncul pada akhir balapan dan akan membuyarkan konsentrasi pembalap.

‘’Tiba-tiba lengan kanan saya tidak terasa lagi. Karena itu, saya tak mampu melaju dengan cepat,’’ jelas Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu bakal mencari jalan untuk mengatasi masalah arm pump agar tidak terulang saat tampil pada seri selanjutnya.

Dengan finis di urutan ke-13, Fabio kehilangan posisi puncak klasemen. Francesco Bagnaia (Ducati) kini menduduki urutan teratas.(HS)

Share This

Setan Merah Terancam Pengurangan Poin

Hanya Menang Angka, Strickland Kecewa