in

Prihatin Kondisi Pandemi, Pira Kota Semarang Bagikan Sembako Untuk Warga Tak Mampu

Jajaran pengurus Pira Kota Semarang saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Semarang Utara, Selasa (3/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Prihatin atas kondisi masyarakat di tengah pendemi Covid-19, Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Semarang membagikan bingkisan kebutuhan bahan pokok kepada warga di Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari Pimpinan Pusat Pira dan dari sumbangan anggota DPR RI, Sugiono. Ketua Pira Kota Semarang, Nur Aisyah Prana Dewi mengatakan, selain untuk warga tak mampu, bantuan juga diserahkan kepada 10 pengurus Musala Ni’Matuthoibin dan Klinik Emas Kauman di Kecamatan Semarang Utara.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami atas kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Karena banyak warga yang selama ini kerja di sektor informal, tak bisa beraktivitas karena ada pembatasan-pembatasan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga prihatin akan dampak ekonomi pandemi terhadap kondisi masyarakat kurang mampu. Apalagi di Kecamatan Semarang Utara, banyak warga yang hidup dalam keterbatasan di tengah situasi yang tak menguntungkan ini.

“Meski tak seberapa, kami berharap bantuan dapat membantu masyarakat tak mampu untuk mencukupi hidup mereka,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah termasuk program rutin yang diselenggarakan Pira Kota Semarang maupun Pira Jateng.

“Kami melakukan kegiatan bakti sosial atau santunan tidak harus pada momen yang besar. Ini untuk memupuk jiwa sosial para anggota,” ucapnya.

Sebagai Ketua PIRA Kota Semarang, dirinya selalu memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya peduli kepada sesama.

“Pira meskipun sebagai sayap Partai Gerindra, tapi memiliki berbagai agenda dan program kerja, seperti pelatihan usaha, pemberdayaan UMKM, koperasi, dan kegiatan lainnya,” pungkas Nur.(HS)

Share This

Pakai Jasa Debt Collector Untuk Ambil Paksa Mobil, Perusahaan Leasing Di Semarang Akan Dilaporkan ke Polisi

Begini Modus Upaya Penyelundupan Sabu-sabu Ke Dalam Lapas Semarang