Prihatin Kasus Corona, Unisbank Ciptakan Minuman Herbal untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Para dosen Unisbank Semarang mencoba ramuan herbal hasil penelitian yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

 

HALO SEMARANG – Imunitas tubuh saat ini menjadi topik utama ketika wabah Covid-19 sedang menjadi pandemi di dunia. Meningkatkan daya tahan tubuh dinilai sebagai cara paling rasional untuk melawan virus yang penularannya sangat cepat tersebut.

Maka untuk itu, para dosen Unisbank Semarang berusaha merumuskan resep untuk membuat minuman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina sekaligus meningkatkan imunitas tubuh.

“Pada prinsipnya, kami melakukan riset untuk membuat ramuan yang terbuat dari empon-empon dan bahan alami dan sudah terbukti memiliki khasiat secara turun-temurun sebagai bahan yang menyehatkan,” tutur Yeye Susilowati, dosen Unisbank yang didapuk menjadi Ketua Tim Penelitian ini, Rabu (29/4/2020).

Ketekunan penelitian yang dipandu ketat oleh praktisi herbal yang sudah berpengalaman ini, akhirnya membuahkan ramuan dari 10 bahan alam dengan takaran yang tepat.

Sehingga diharapkan bisa jadi minuman herbal alamiah yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

Minuman tersebut dikemas dalam bentuk kemasan siap minum. Produk ramuan ini juga sudah dibagikan dalam kesempatan pembagian makan siang gratis yang ada di depan halaman Gubernur Jawa Tengah.

Aksi membagi ini juga bentuk kepedulian Unisbank kepada para pekerja harian dan pekerja sektor non-formal yang masih berjuang di tengah wabah corona.

“Minuman ini selain meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh juga menyegarkan karena enak dikonsumsi sebagai minuman ringan,” jelas Istaman Ardianto, praktisi herbal yang menjadi pendamping dalam penelitian para dosen Unisbank ini.

Penelitian minuman herbal tersebut juga melibatkan unsur dosen dari Fakultas Teknologi Informatika, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pariwisata.

Ketiga fakultas ini kemudian juga melibatkan Inkubator Bisnis SBS, untuk menajamkan visi produk. Hal ini agar produk yang dihasilkan bisa diterima oleh masyarakat.

Menurut Eko Nur Wahyudi, Wakil Manajer Utama Inkubator SBS Unisbank, kehadiran inkubator saat ini menjadi penting dalam rangka hilirisasi penelitian agar hasil karya intelektual ini tidak hanya menjadi pajangan di perpustakaan.

Eko menambahkan, Inkubator Bisnis SBS Unisbank telah memiliki jejaring yang kuat dengan dunia industri dan komunitas praktisi untuk semakin mendekatkan penelitian dengan dunia nyata.

“Harapan kami, penelitian dosen di masa mendatang semakin nyata manfaatnya bukan hanya untuk menyelesaikan masalah tertentu, tetapi juga membuka peluang usaha dan menyerap tenaga kerja,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.